Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aplikasi Aplikasi Master Bagasi Diunduh Puluhan Ribu Kali

Bisa Belanja di 90 Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 11:25 WIB
Aplikasi Aplikasi Master Bagasi Diunduh Puluhan Ribu Kali
Aplikasi Master Bagasi/Ist
rmol news logo Menjalani kehidupan di negeri orang menjadi tantangan tersendiri bagi diaspora Indonesia, mulai dari perbedaan budaya, iklim dan cuara, serta kerinduan produk khas Nusantara.

Menyadari kebutuhan tersebut, Master Bagasi menjadi pionir aplikasi crossborder e-commerce dengan menyediakan ribuan produk secara digital Indonesia. Dari luar negeri, diaspora Indonesia dapat berbelanja online dengan mudah berbagai produk, mulai dari makanan, minuman, fesyen, kosmetik, dan hasil kerajinan tangan.

“Ketika banyak produk impor masuk ke Indonesia, saya berpikir sebaliknya. Kenapa barang-barang asli Indonesia tidak bisa hadir di berbagai negara? Apalagi dengan diaspora Indonesia merupakan potensi pasar tersendiri," kata Founder & CEO Master Bagasi, Amir Hamzah dalam keterangannya, Kamis (3/10).

Hamzah menuturkan, aplikasi Master Bagasi telah menjadi jembatan yang menghubungkan diaspora Indonesia dengan berbagai macam produk asli Indonesia. 

Saat ini, aplikasi Master Bagasi telah diunduh lebih dari 20 ribu kali dan memenuhi kebutuhan belanja diaspora Indonesia di lebih dari 90 negara dunia.

“Jumlah ini meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya,” kata Hamzah.

Hamzah mengatakan, Master Bagasi juga telah terpilih sebagai salah satu peserta dalam  NextHub Global Summit 2024 yang digelar di Bali pada akhir September lalu. 

Kegiatan yang mempertemukan lebih dari 120 startup dengan para investor global tersebut diharapkan dapat membuka peluang Master Bagasi untuk semakin berekspansi di pasar global.

“Kami berharap Master Bagasi dapat menjadi wadah UMKM untuk naik kelas dengan masuk dalam mata rantai perdagangan dunia," demikian Hamzah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA