Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GoTo Gandeng Tencent Kembangkan Infrastruktur Cloud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 23 September 2024, 10:34 WIB
GoTo Gandeng Tencent Kembangkan Infrastruktur Cloud
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menjalin kemitraan dengan perusahaan teknologi dunia, Tencent. 

Dalam kerja sama lima ini Tencent Cloud akan menyediakan rangkaian lengkap solusi infrastruktur cloud dan layanan digital yang komprehensif untuk bisnis GoTo.

Tim engineering GoTo akan bekerja sama dengan ahli dari Tencent Cloud selama lima tahun untuk mengembangkan teknologi guna meningkatkan pengalaman pengguna dan memperkuat produk berbasis konsumen.

Kemitraan ini juga akan memperkuat posisi GoTo di Indonesia, terutama dengan adanya server Tencent Cloud yang berlokasi di tanah air

Senior Vice President, Tencent Cloud International, Poshu Yeung,  mengatakan ia sangat senang dapat bermitra dengan GoTo untuk mendorong transformasi digital Indonesia. 

"Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam inovasi teknologi dan membangun ekosistem digital berskala besar, layanan Tencent Cloud yang berkinerja tinggi, pemeliharan yang mudah, dan fleksibel akan memberikan manfaat bagi penawaran layanan utama GoTo. Kami akan terus berkomitmen pada GoTo dan Indonesia, serta berharap dapat menjajaki lebih banyak kolaborasi di masa mendatang," katanya, dikutip Senin (23/9).

Patrick Walujo, Direktur Utama GoTo, mengatakan bahwa kemitraan antara GoTo dan Tencent Cloud akan mendukung GoTo,  termasuk konsumen, mitra pengemudi, dan UMKM, yang tergabung pada ekosistem GoTo. 

"Tujuan GoTo adalah menawarkan pengalaman terbaik dan terintegrasi bagi pengguna di seluruh platform kami, dan Tencent Cloud memberikan fondasi teknis kuat untuk mencapai hal ini. Kedua perusahaan kami memiliki sejarah panjang bersama-sama dan saya yakin hubungan kami akan dapat terus berkembang," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA