Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen Pengembangan UMKM, bank bjb Raih Penghargaan dari IWEB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 20 September 2024, 10:04 WIB
Komitmen Pengembangan UMKM, bank bjb Raih Penghargaan dari IWEB
CEO Regional Kantor Wilayah 1 bank bjb, Iwan Prastyo mewakili bank bjb menerima penghargaan Pengembangan UMKM Terbaik/Ist
rmol news logo Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki potensi besar untuk menjadi motor penggerak utama perekonomian nasional.

Dengan jumlah yang mencapai jutaan dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia, UMKM tidak hanya menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat, tetapi juga menjadi salah satu pilar utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Peluang inilah yang dilihat bank bjb untuk mendorong pertumbuhan UMKM melalui penyediaan berbagai layanan dan produk perbankan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia, dan bank bjb hadir untuk memastikan UMKM mendapatkan akses yang diperlukan untuk berkembang.

Beberapa program pun telah diluncurkan bank bjb bersifat pendampingan dan pelatihan UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing para pelaku usaha kecil.

Beberapa di antaranya adalah program pemberdayaan ekonomi masyarakat terpadu (bjb Pesat) dan bjb Kredit Mikro Utama.
 
Selain itu, bank bjb juga telah mengembangkan platform digital untuk mempermudah akses pelaku UMKM terhadap layanan perbankan. Dengan adanya aplikasi mobile banking dan platform digital lainnya, para pelaku usaha kini dapat melakukan transaksi secara lebih efisien dan cepat.

Di sisi pembiayaan, bank bjb menawarkan beragam produk kredit dengan bunga yang kompetitif, termasuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit Mikro Utama yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan modal usaha UMKM.

Berbagai inovasi ini akhirnya membuat bank bjb meraih penghargaan "Pengembangan UMKM Terbaik" dari Ikatan Wartawan Ekonomi Bisnis (IWEB) pada ajang IWEB Award 2024.

Penghargaan tersebut diterima CEO Regional Kantor Wilayah 1 bank bjb, Iwan Prastyo di Kota Bandung, Selasa (17/9).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya bank bjb dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui pengembangan UMKM.
 
Penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi bank bjb dalam memberikan layanan terbaik bagi pelaku UMKM serta menjadi dorongan bagi bank bjb untuk terus berinovasi dan berkontribusi lebih besar bagi kemajuan ekonomi Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA