Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Bakal Buka Pameran TEI 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 19 September 2024, 15:33 WIB
Presiden Jokowi Bakal Buka Pameran TEI 2024
Presiden RI, Joko Widodo/Net
rmol news logo Perhelatan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 di ICE BSD, Tanggerang pada 9-12 Oktober mendatang akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Kabar itu diungkap oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI, Mardyana Listyowati dalam sebuah keterangan yang diterima redaksi pada Kamis (19/9).

Mardyana menjelaskan bahwa TEI 2024 mengangkat tema “Build Strong Connection with the Best of Indonesia” yang masih berkaitan dengan gelaran TEI tahun lalu yakni “Sustainable Trade for Global Economic Resilience”.

"Diharapkan tema tahun ini akan memperkuat kontak dagang dan menjadi langkah cepat menembus pasar ekspor dan meningkatkan kinerja ekspor Indonesia," kata Mardyana.

Dikatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan membuka TEI ke-39 yang akan menghadirkan 1000 peserta  pameran, 5.000 buyers dari seluruh dunia serta 30.000 pengunjung, baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Seperti tahun sebelumnya, TEI ke-39 dijadwalkan dibuka oleh Presiden Joko Widodo," ungkapnya.

Menurut penuturan Madyana, upacara pembukaan TEI 2024 juga akan diramaikan dengan penyerahan Primaniyarta dan Primaduta Award, yaitu penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah Indonesia kepada para eksportir dan importir berkinerja terbaik.

Selain itu, Kemendag RI juga menggelar Jurnalist Award TEI yang dianugerahkan pada insan media pendukung ekspor.

Pameran terbesar di Indonesia ini dibagi dalam tiga zona produk yaitu, Food, Beverage, and Agricultural Products; Manufacture Products; serta Home Living, Fashion, and Services.

Selain pameran, TEI ke-39 akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, yaitu penjajakan kerja sama bisnis (business matching), bisnis konseling (business counseling), seminar internasional, pertunjukan langsung, dan buyers night.

Kemudian akan ada Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025 di hall 10 dan Paviliun Produk Halal di hall 2 dengan tajuk "Halal Expo".rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA