Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trade Expo Indonesia ke-39 Hadirkan Paviliun Khusus Produk Halal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 19 September 2024, 14:16 WIB
Trade Expo Indonesia ke-39 Hadirkan Paviliun Khusus Produk Halal
Konferensi pers rencana penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 di ICE BSD City, Tanggerang Selatan/RMOL
rmol news logo Dalam upaya memperluas jejaring bisnis dan meraih pasar global, Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI akan kembali menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang pada 9-12 Oktober 2024.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag RI, Mardyana Listyowati mengungkap bahwa TEI 2024 bertajuk "Build Strong Connection with the Best of Indonesia” akan mengangkat konsep business to business (B2B) yang memungkinkan eksportir Indonesia berinteraksi langsung dengan buyers potensial dari mancanegara.

"Kami mengajak para eksportir tanah air untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan berpartisipasi pada TEI 2024 guna memperluas jejaring bisnis dan meraih peluang ekspor ke pasar global," ujar Mardyana dalam sebuah keterangan yang diterima redaksi pada Kamis (19/9).

Dikatakan Mardyana, TEI dihadiri 1.000 peserta dengan target transaksi sebesar 15 miliar dolar AS atau Rp228 triliun. Kemudian akan hadir 5.000 buyers dari seluruh dunia serta 30.000 pengunjung, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Lebih lanjut, Mardyana menyoroti keistimewaan TEI 2024 yakni dihadirkannya Paviliun Produk Halal di hall 2 dengan tajuk "Halal Expo". Kehadiran paviliun khusus yang memamerkan produk halal diharapkan mampu menjadi salah satu diversifikasi yang ingin ditonjolkan pada produk Indonesia.

"Penyelenggaraan TEI diharapkan dapat meningkatkan kinerja ekspor melalui diversifikasi dan perluasan pasar ekspor, serta memperkenalkan citra Indonesia sebagai negara penghasil produk bernilai tambah dan kualitas unggul," paparnya.

Menurut penuturan Mardyana, pameran terbesar di Indonesia tersebut pada dasarnya akan dibagi dalam tiga zona produk yaitu, Food, Beverage, and Agricultural Products; Manufacture Products; serta Home Living, Fashion, and Services.

Selain pameran, TEI ke-39 akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, yaitu penjajakan kerja sama bisnis (business matching), bisnis konseling (business counseling), seminar internasional, pertunjukan langsung, dan buyers night.

"TEI menjadi ajang untuk mempromosikan produk ekspor bernilai tambah. Penyelenggaraan TEI diharapkan dapat mendorong penetrasi ekspor ke negara-negara yang belum disasar secara maksimal sehingga mampu mendongkrak kinerja ekspor nonmigas di tengah tantangan perlambatan ekonomi global," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA