Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pompa Canggih Bertenaga Surya Ramaikan Mining Indonesia 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 12 September 2024, 05:26 WIB
Pompa Canggih Bertenaga Surya Ramaikan Mining Indonesia 2024
Direktur PT Wilo Pumps Indonesia, David Haliyanto/Ist
rmol news logo PT Wilo Pumps Indonesia, anak perusahaan Wilo SE Jerman, berkomitmen terhadap keberlanjutan di ajang Mining Indonesia 2024, yang diadakan di Jakarta International Expo (JIExpo). 

Pada acara ini, Wilo memperkenalkan inovasi terbarunya, Wilo-Actun ZETOS, pompa deep-well bertenaga surya yang dirancang khusus untuk pengelolaan air di sektor pertambangan.

“Inovasi ini mengintegrasikan teknologi tenaga surya sebagai sumber energi yang lebih bersih dan efisien," kata Direktur PT Wilo Pumps Indonesia, David Haliyanto dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Kamis (12/9).

Menurutnya, Wilo-Actun ZETOS merupakan wujud nyata komitmen Wilo mendukung target Net Zero Emission (NZE) Indonesia pada 2060. 

“Kami percaya teknologi ini mampu menjawab tantangan sektor pertambangan dalam mengurangi konsumsi energi dan emisi karbon tanpa mengorbankan performa," kara David.

Selain fokus pada produk unggulan, keikutsertaan Wilo di Mining Indonesia 2024 juga membuka peluang kolaborasi lintas sektor untuk mencapai target Net Zero Emission. 

“Kami siap menjadi bagian dari perjalanan Indonesia menuju industri yang lebih hijau,” tambahnya.

Selama pameran, pengunjung dapat melihat langsung performa Wilo-Actun ZETOS di Hall A1, Booth 1102.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA