Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Rosan Bakal Fokus pada Investasi Hijau hingga Ketahanan Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 04 September 2024, 09:31 WIB
Menteri Rosan Bakal Fokus pada Investasi Hijau hingga Ketahanan Pangan
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani/Net
rmol news logo Investasi periode 2025-2029 akan fokus mulai dari sektor Green Investment sampai ketahanan pangan dan energi.

Hal itu disampaikan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani dalam Rapat Kerja bersama Komisi VI DPR RI, dikutip Rabu (4/9).

Ia menambahkan juga akan fokus mengejar investasi di sector transisi energi, hilirisasi dan juga investasi yang berbasis ekspor. 

Untuk menunjang target pertumbuhan perekonomian yang ditetapkan oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto, Kementerian Investasi/BKPM berkoordinasi dengan Bappenas untuk membuat prognosa target realisasi investasi periode 2025-2029.

Untuk 2025, Rencana Kerja dan Anggaran (RKAP) target dari investasi mencapai Rp.1.905,6 triliun. Itu akan meningkat secara bertahap tiap tahunnya sehingga pada 2029 diperkirakan menjadi Rp,2.793,3 triliun.

Total investasi yang diharapkan pada akhir tahun 2029, untuk Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar  Rp11.674 triliun dan untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp11.855 triliun.

"Tentunya untuk mencapai target realisasi investasi periode 2025-2029 dibutuhkan beberapa hal salah satunya adalah ketersediaan anggaran yang cukup untuk melaksanakan seluruh kegiatan di Kementerian Investasi/BKPM," kata Rosan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA