Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SKK Migas Teken Kerja Sama Bareng Pertamina Patra Niaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 17 Agustus 2024, 11:25 WIB
SKK Migas Teken Kerja Sama Bareng Pertamina Patra Niaga
SKK Migas menandatangani kerja sama bersama Pertamina Patra Niaga/Ist
rmol news logo PT Pertamina Patra Niaga berkomitmen menjadi solusi energi dan mitra dekarbonisasi utama bagi industri hulu migas dengan mengejar target produksi 1 juta barel minyak dan 12 juta standar kaki kubik gas per hari di tahun 2030. 
HUT 79 RI

Komitmen ini diwujudkan dengan penyediaan bahan bakar, pelumas, oil base, petrokimia, EOR (enhanced oil recovery) dan waste management melalui jaringan distribusi yang mencakup seluruh KKKS.

Terbaru, Pertamina Patra Niaga meneken nota kesepahaman strategis bersama SKK Migas.

Dirut Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan berujar, kerja sama tersebut wujud komitmen perusahaan mendukung pencapaian target nasional di sektor hulu migas dan transisi energi berkelanjutan.

“Kami siap menyediakan berbagai produk unggulan serta solusi dekarbonisasi yang dibutuhkan industri hulu migas. Jaringan distribusi kami akan mencakup seluruh KKKS, baik onshore maupun offshore," kata Riva dalam keterangannya, Sabtu (17/8).

Perusahaan juga berkomitmen terhadap Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 97 persen pada produk bahan bakar minyak (BBM). Langkah ini mencerminkan dedikasi perusahaan dalam mendukung SKK Migas dan sektor hulu migas, serta memperkuat industri nasional untuk kemandirian energi Indonesia.

“Kami yakin kerja sama ini akan memberikan efek positif bagi perekonomian nasional, memperkuat sektor hulu migas, dan mendukung transisi energi berkelanjutan,” tutup Riva. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA