Dimensy.id
Apollo Solar Panel

bank bjb Borong Indonesia Finance Award dan Leader Award 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 13 Agustus 2024, 09:34 WIB
bank bjb Borong Indonesia Finance Award dan Leader Award 2024
bank bjb meraih penghargaan Indonesia Finance Award dan Leader Award 2024/Ist
rmol news logo Penghargaan diraih bank bjb dalam ajang Indonesia Finance Award dan Indonesia Leader Award 2024 yang digelar Economic Review.
HUT 79 RI

Sebagai perbankan, bank bjb mendapat penghargaan sebagai The Best Indonesia Finance for Bank-Public Company 2024 kategori Gold Award - Excellent, yakni kategori aset di atas Rp100 triliun.

Penghargaan ini diberikan kepada bank bjb atas prestasi finansial selama tahun 2023, dengan peningkatan signifikan di berbagai indikator keuangan.

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada Dirut bank bjb, Yuddy Renaldi berupa The Best Indonesia Leader-III-2024 kategori Platinum - Very Excellent. Penghargaan ini menjadi bukti nyata terobosan dan perbaikan bank bjb selama masa kepemimpinan Yuddy.
 
"Kedua penghargaan tersebut adalah bukti komitmen kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi nasabah serta seluruh pemangku kepentingan," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, Selasa (14/8).

Kepemimpinan Yuddy tidak hanya terlihat dari penghargaan, tetapi juga berbagai program strategis yang telah dijalankan, seperti implementasi SNI ISO 37001 Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

Sertifikasi ini mempertegas komitmen bank bjb dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan transparan. Hal ini sejalan dengan visi Yuddy menjadikan bank bjb sebagai salah satu bank elite di Indonesia yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.
 
Dengan penghargaan ini, bank bjb siap melangkah lebih jauh dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang untuk tumbuh dan memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia.

"Penghargaan ini bukan hanya pencapaian kami, tetapi juga motivasi untuk terus berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan," jelasnya.

Pada laporan keuangan tahun 2023, bank bjb mencatatkan pertumbuhan aset melebihi Rp100 triliun. Sepanjang 2023, tercatat laba sebesar Rp2,14 triliun dengan rasio kredit macet terjaga pada level 1,35 persen.
 
Per Desember 2023, bank bjb mencatat dana pihak ketiga (DPK) naik 4,17 persen yoy menjadi Rp136,61 triliun. Pada periode yang sama, tabungan melesat 16 persen yoy menjadi Rp 33,64 triliun, sedangkan deposito tercatat Rp80,06 triliun, naik 4,75 persen yoy.

Dari sisi fungsi intermediasi, bank bjb  mencatat kredit Rp125,08 triliun, naik 8,05 persen yoy. Capaian ini mendorong aset bank tumbuh 3,89 persen yoy menjadi Rp188,29 triliun.

Total aset bank bjb tumbuh menjadi yang terbesar di antara Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA