Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inovasi NFR, Peluang Bisnis Baru di SPBU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 20:21 WIB
Inovasi NFR, Peluang Bisnis Baru di SPBU
Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra (kanan)/Ist
rmol news logo Para pelaku usaha kini bisa memanfaatkan ekosistem bisnis Non Fuel Retail (NFR) yang hadir di SPBU Pertamina seluruh Indonesia.

Bisnis NFR SPBU ini dirancang untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan setia Pertamina dengan menyediakan beragam produk dan layanan pelengkap kebutuhan sehari-hari.

“Kami percaya adanya bisnis NFR ini, SPBU tidak hanya menjadi tempat mengisi bahan bakar, tetapi juga destinasi memenuhi berbagai kebutuhan lainnya,” kata Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, Rabu (7/8).

Saat ini ada 6.379 SPBU reguler yang bisa dimanfaatkan pelaku usaha untuk membuka bisnis di tempat strategis. Ribuan SPBU tersebut sudah bekerja sama dengan 100 brand nasional dan internasional, 1.446 brand lokal.

"Saat ini sudah terdapat 22.236 tenant yang ada di SPBU," jelas Ega.

Adapun ekosistem bisnis NFR yang telah dibangun, antara lain Bright Store, Bright Café, Bright Wash, hingga Enduro Express.

“Kami juga melihat bisnis NFR jadi peluang memberdayakan UMKM lokal dengan menyediakan produk-produk mereka di jaringan SPBU kami," lanjutnya.

Bagi masyarakat dan pelaku usaha yang ingin bergabung di bisnis NFR, bisa menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Tidak hanya bisnis NFR di SPBU, Pertamina Patra Niaga juga berinovasi meningkatkan layanan dan fasilitas melalui program Retail Make Over (RMO), yakni meningkatkan standar kebersihan dan kenyamanan totem, toilet, dan musala di SPBU. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA