Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Usaha Kalbe Farma Dirikan Perusahaan Patungan, Investasi Awal Rp650 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 30 Juli 2024, 12:58 WIB
Anak Usaha Kalbe Farma Dirikan Perusahaan Patungan, Investasi Awal Rp650 Miliar
Kalbe/Dok Kalbe
rmol news logo Kalbe Farma Tbk. (KLBF) melalui anak usahanya, PT Global Chemindo Megatrading (GCM), melakukan penandatanganan Shareholders Agreement (SHA) bersama dengan Lian SGP Holding Pte. Ltd. (Lian SGP), anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Livzon Pharmaceutical Group Inc.

Manajemen KLBF dalam keterangannya yang dikutip Selasa (30/7) mengatakan bahwa penandatanganan  dilakukan pada Senin (29/7) dalam rangka Pendirian Perusahaan Patungan bernama PT Livzon Pharma Indonesia (LPI).

GCM dan Lian SGP sepakat untuk mendirikan perusahaan baru bernama PT Livzon Pharma Indonesia (LPI) yang berkedudukan di Jakarta Pusat, bergerak di bidang industri bahan farmasi aktif, dengan investasi awal senilai Rp650 miliar.

Sementara itu komposisi modal ditempatkan dan disetor penuh, masing- masing sebesar 80 persen oleh Lian SGP dan 20 persen oleh GCM.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat fokus Perusahaan pada kegiatan produksi bahan aktif farmasi (API) dan bahan farmasi lainnya untuk pasar ekspor, dengan melihat potensi penggunaan pasar domestik di masa mendatang," ujar manajemen KLBF. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA