Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebutuhan Avtur Selama Haji 2024 Dipenuhi Pertamina Patra Niaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 23 Juli 2024, 19:52 WIB
Kebutuhan Avtur Selama Haji 2024 Dipenuhi Pertamina Patra Niaga
Pengisian bahan bakar avtur di pesawat/Ist
rmol news logo Kebutuhan avtur di 13 bandara yang melayani penerbangan haji 2024 di seluruh Indonesia telah terpenuhi.

Berdasarkan fase keberangkatan pada 12 Mei hingga 10 Juni 2024 dan fase pemulangan pada 22 Juni hingga 22 Juli 2024, penyaluran avtur oleh Pertamina Patra Niaga tercatat mencapai 95 ribu KL.

“Tercatat lebih dari 241 ribu jemaah haji terlayani dengan baik. Kami bersama pemerintah, otoritas bandara, maskapai dan lembaga lainnya selalu berkoordinasi sehingga operasional penerbangan haji tahun 2024 berhasil kami tunaikan," kata Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya, Selasa (23/7).

Adapun avtur yang disiagakan di 13 Aviation Fuel Terminal (AFT) bandara yaitu di Bandara Iskandar Muda Aceh; Bandara Kualanamu Medan; Bandara Minangkabau Padang; Bandara Hang Nadim Batam; Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang; Bandara Soekarno Hatta Jakarta; Bandara Adi Sumarmo Solo.

Kemudian Bandara Juanda Surabaya; Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin; Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan; Bandara Sultan Hasanuddin Makassar; Bandara Lombok; dan Bandara Kertajati Majalengka.

“Rata-rata penyaluran masa penerbangan haji adalah 12.680 KL per hari atau naik sekitar 11 persen dari rata-rata harian normal sebesar 11.428 Kl per hari,” jelas Maya.

Penyaluran avtur di 13 AFT bandara embarkasi dan debarkasi juga didukung penambahan sarana, mulai dari refueller, storage tank, dan puluhan petugas.

“Selain menambah jam operasional 24 jam, kami juga menambah operator refueller pada jam-jam penerbangan haji," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA