Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lanjutkan Tradisi Ponsel Lipat Tipis, Honor Luncurkan Magic V3

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 13 Juli 2024, 15:38 WIB
Lanjutkan Tradisi Ponsel Lipat Tipis, Honor Luncurkan Magic V3
Magic V3 hanya berbobot 226 gram – 13 gram lebih ringan dari Samsung Galaxy Z Fold6 yang baru diluncurkan dan setara dengan ponsel biasa seperti Magic6 Pro/Net
rmol news logo Setelah membuat gebrakan besar dengan menghadirkan Magic V2 sebagai ponsel lipat tertipis di pasaran pada 2023, kini produsen smartphone China merilis Magic V3 sebagai penerus, menawarkan peningkatan menyeluruh dalam bentuk yang lebih ramping dan ringan.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (13/7),  Honor Magic V3 berukuran hanya 9,2 mm saat dilipat dan menjadi 4,35 mm saat layar utamanya yang berukuran 7,92 inci dibuka.

Honor melangsingkan ponsel lipat andalannya dengan memanfaatkan mekanisme engsel yang ditingkatkan yang hanya setebal 2,84 mm dan dinilai dapat dilipat hingga 500.000 kali. Rangkanya terbuat dari paduan aluminium seri 7.

Yang lebih mengesankan, Magic V3 hanya memiliki berat 226 gram, 13 gram lebih ringan dari Samsung Galaxy Z Fold6 yang baru diluncurkan dan setara dengan ponsel bar seperti Honor Magic6 Pro.

Ponsel baru ini juga telah dilabeli peringkat ketahanan air IPX8 yang sebenarnya merupakan yang pertama untuk perangkat lipat Honor.

Layar utamanya juga berjenis LTPO OLED dan berukuran 7,92 inci. Layar ini memiliki resolusi FHD+, kecepatan refresh adaptif 1-120Hz, dan memiliki tingkat kecerahan puncak hingga 1.800 nits. Honor juga menambahkan sensor sidik jari kapasitif ultra-sempit yang dipasang di samping dari Goodix yang memungkinkan pendaftaran sidik jari lebih cepat.

Dibagian dapur pacu, Magic V3 menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm yang dapat dikonfigurasi dengan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 1TB. Meskipun ramping dan ringan, Honor tetap berhasil memasang sistem pendingin vapor chamber (VC) yang lebih besar daripada yang dipasang di Magic V2.

Bagian belakang menampung tiga kamera dengan kamera utama 50MP bukaan f/1.6 dengan OIS, periskop 50MP dengan zoom optik 3,5x bukaan f/3.0, dan lensa ultrawide 40MP bukaan f/2.2. Penutup dan layar utamanya juga menampung kamera depan 20MP. Honor juga menjanjikan dukungan untuk fitur mode potret Harcourt pada bulan Agustus.

Sisi perangkat lunaknya dicakup oleh MagicOS 8.0.1 berbasis Android 14 yang dilengkapi dengan sejumlah fitur AI termasuk lingkaran untuk mencari dan Honor Parallel Space. Fitur terakhir yang dikombinasikan dengan dukungan SIM ganda memungkinkan pengguna untuk membagi layar utama dan pada dasarnya memiliki dua ponsel terpisah dengan aplikasi dan profilnya sendiri.

Hadir dalam warna merah, putih, hijau, dan hitam, Magic V3 mengemas baterai silikon-karbon 5.150 mAh dengan pengisian kabel 66 W dan nirkabel 50 W.

 Harganya dibanderol mulai dari 1.240 dolar AS (Rp19,9 juta) untuk model 12/256GB dan 1.516 dolar AS (Rp24,5 juta) untuk varian RAM 16GB dan penyimpanan 1TB. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA