Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cargoshare Logistics Kantongi Sertifikasi Halal, Siap Rebut Pangsa Pasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 12 Juli 2024, 09:09 WIB
Cargoshare Logistics Kantongi Sertifikasi Halal, Siap Rebut Pangsa Pasar
Cargoshare Logistics media gathering di Cipete, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) melalui anak perusahaannya, Cargoshare Logistics telah berhasil memperoleh sertifikat halal sejak November 2023. 

Direktur Logistik ASSA, Suyanto Tjoeng, mengatakan langkah ini diambil sesuai dengan kebijakan pemerintah dan sebagai upaya memenuhi kebutuhan mayoritas masyarakat Indonesia yang beragama Islam.

Ia juga menekankan pentingnya sertifikasi halal bagi perusahaan yang khususnya fokus pada pengiriman produk sehari-hari atau Fast Moving Consumer Goods (FMCG).

“Karena masyarakat Indonesia majority muslim, kita ingin supaya ketika mereka mengonsumsi makanan sehari-hari kehalalannya itu lebih terjamin,” kata Suyanto di sela-sela Cargoshare Logistics gathering di Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (11/7). 

Cargoshare Logistics memastikan bahwa setiap tahap dalam proses pengiriman logistik, termasuk teknologi yang digunakan, telah memenuhi standar halal. 

“Secara operasional, sistem, dan teknologinya kita pastikan tetap comply pada proses halal. Misalnya memastikan historical kendaraan yang dipakai tidak terkontaminasi. Kalau pernah, harus dilakukan penyucian,” ujarnya.

Meski telah mengantongi sertifikat halal, Cargoshare Logistics tetap melayani pengiriman logistik umum. Namun, perusahaan tetap memisahkan layanan untuk barang-barang halal agar prosesnya tetap terjamin.

Dalam kesempatan ini Suyanto menjelaskan, Cargoshare Logistics sebagai perusahaan penyedia jasa transportasi logistik telah hadir di ratusan titik yang tersebar di seluruh Indonesia. 

“Jumlah mobil ada sekitar 1.800 unit, titiknya lebih dari 150 di seluruh Indonesia. Selain network yang banyak, kemudian pengelolaan gudangnya, pendistribusiannya, transport planningnya, salah satu keunggulan kita adalah teknologi. Jadi dengan teknologi itu kita bisa membantu menganalisa dan mengimprove proses logistiknya customer,” tuturnya. 

Dengan kinerja yang terus meningkat, Suyanto optimis Cargoshare Logistics akan terus berkembang di tengah persaingan industri logistik nasional. 

“Melihat potensi bisnis logistik yang sangat besar, termasuk pesatnya permintaan akan produk halal, kami yakin Cargoshare Logistics mampu merebut pangsa pasar yang makin luas,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA