Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diingatkan Sri Mulyani

Peningkatan Subsidi dan Kompensasi Bisa Bikin Jebol APBN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 08 Juli 2024, 16:39 WIB
Peningkatan Subsidi dan Kompensasi Bisa Bikin Jebol APBN
Rapat kerja Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan Badan Anggaran DPR RI tentang laporan realisasi pelaksanaan APBN TA 2024/Repro
rmol news logo Pemberian subsidi dan kompensasi untuk masyarakat diperkirakan akan meningkat. Hal ini bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan tim keuangan telah bekerja keras untuk menjaga stabilitas daya beli masyarakat.

“Bantuan pangan untuk stabilitas pangan dan tim dari pengendali inflasi terus melakukan pekerjaan stabilitas harga dan stabilitas daya beli,” kata Sri Mulyani dalam rapat kerja bersama Badan Anggaran DPR RI di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (8/7).

Sri Mulyani menambahkan pemberian subsidi dan kompensasi kepada masyarakat diperkirakan akan meningkat, mengingat situasi global saat ini tidak menentu dan berdampak negatif bagi fiskal.

"Subsidi dan kompensasi diperkirakan akan meningkat ini tujuannya agar masyarakat masih bisa memiliki space terlindungi dari tekanan-tekanan yang muncul,” ujarnya.

Menteri keuangan dua periode ini mengatakan pemberian subsidi dan kompensasi dari pemerintah kepada masyarakat akan berdampak pada APBN nantinya.

“Tapi dampaknya nanti akan terlihat pada APBN dari sisi belanja subsidi dan kompensasi,” demikian Sri Mulyani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA