Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Dorong Pemerintah Hasilkan Kebijakan Belanja yang Berkualitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 05 Juli 2024, 19:21 WIB
DPR Dorong Pemerintah Hasilkan Kebijakan Belanja yang Berkualitas
Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah/RMOL
rmol news logo Kebijakan belanja negara yang berkualitas diharapkan terjadi pada pengelolaan fiskal di pemerintahan yang akan datang.

Ketua Badan Anggaran DPR Said Abdullah berpendapat, dengan belanja yang berkualitas maka mampu memberikan efek bagi ekonomi nasional.

"Selaras dengan kebijakan pendapatan, kita berharap dapat menghasilkan kebijakan belanja yang lebih berkualitas (spending better) dan mampu memberikan nilai tambah dan multiplier effect yang tinggi bagi perekonomian," ucap Said Abdullah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/7).

Oleh karena itu, kata Said, perlu adanya optimalisasi kebijakan dari kementerian/lembaga sebagai leading sektor.

Legislator dari Fraksi PDIP ini lantas mengurai sejumlah belanja pemerintah yang harus diprioritaskan beberapa di antaranya sektor pendidikan dan juga kesehatan.

"Beberapa prioritas belanja yang dilakukan Pemerintah harus mengarah pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, meninggikan mutu pendidikan," jelasnya.

"Memperkuat ketahanan pangan, hilirisasi industri, pembangunan infrastruktur strategis, mendorong dunia usaha dan membantu UMKM untuk bangkit," demikian Said Abdullah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA