Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Apdesi, bjb Komitmen Dukung Kemajuan Ekonomi Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 25 Juni 2024, 09:32 WIB
Gandeng Apdesi, bjb Komitmen Dukung Kemajuan Ekonomi Desa
Acara Evaluasi Layanan bjb kepada Pemda Provinsi Banten/Ist
rmol news logo Komitmen mendukung kemajuan perekonomian desa terus dilakukan bank bjb melalui layanan perbankan inovatif.

Terbaru, bank bjb menggelar acara evaluasi layanan kepada Pemerintah Desa serta silaturahmi dengan pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Banten di Ballroom Hotel Aston, Serang, Banten.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, kegiatan tersebut menjadi bukti komitmen bank bjb berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya di wilayah Banten.

"Kami terus berupaya mendorong inklusi keuangan dan memberi kemudahan akses layanan perbankan di desa-desa," kata Widi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/6).

bank bjb juga mendukung program digitalisasi desa, di antaranya melalui Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Link yang digagas Kemendagri Bina Pemerintah Desa, layanan Laku Pandai-bjb BiSA, serta layanan perbankan lainnya.

"Ini merupakan langkah konkret dalam mendukung kemajuan perekonomian desa," ujar Widi.

bank bjb telah meluncurkan berbagai program inklusi keuangan yang bertujuan untuk memperluas akses perbankan hingga ke pelosok desa.

Program Laku Pandai-bjb BiSA mempermudah masyarakat desa untuk bertransaksi pembukaan rekening, setoran tunai, dan penarikan tunai, serta transaksi pembayaran seperti pajak kendaraan bermotor, PBB, dan tagihan lain tanpa harus pergi ke bank.

Agen Laku Pandai-bjb BiSA juga sudah tersebar di berbagai desa sebagai perpanjangan tangan bank bjb. Mereka akan membantu masyarakat desa dalam berbagai transaksi perbankan.

Kerja sama bank bjb dan Apdesi Banten juga telah diteken, meliputi integrasi (Siskeudes) dengan Internet Banking Corporate (IBC) yang telah terimplementasi di Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Tangerang. Integrasi juga akan dilakukan menyusul di Kabupaten Pandeglang yang terdiri 326 desa.

Dalam acara bersama Apdesi tersebut, dilakukan juga penandatanganan komitmen bersama antara bank bjb, DPMPD, dan Diskominfo Wilayah Banten yang dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan kepada Kabupaten Lebak atas pengelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) terbaik bagi aparatur desa.

Turut hadir CEO Regional IV bank bjb, Adie Arief Wibawa beserta jajaran serta Ketua Apdesi Provinsi Banten, Uhadi beserta jajaran; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Ameriza M Moesa; DPMD Provinsi Banten; DPMPD Kabupaten di Wilayah Banten; dan Diskominfo Kabupaten di Wilayah Banten. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA