Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Layanan, Astro Rebranding dan Luncurkan Inovasi Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 12 Juni 2024, 19:08 WIB
Tingkatkan Layanan, Astro Rebranding dan Luncurkan Inovasi Ini
Platform e-grocery shopping, Astro saat melakukan rebranding pada Rabu, 12 Juni 2024 di Sarinah, Jakarta/RMOL
rmol news logo Perusahaan penyedia layanan belanja daring cepat di Indonesia, Astro, melakukan rebranding dengan meluncurkan kampanye “Ada yang Baru Ada yang Biru” pada Rabu (12/6).

Melalui kampanye tersebut, platform e-grocery shopping dengan layanan 24 jam itu mengganti logo dan tema mereka menjadi warna biru, serta meluncurkan tagline bertajuk TemanAndalan.

Co-founder dan CEO Astro, Vincent Tjendra, mengatakan bahwa inovasi itu dilakukan agar Astro dapat terus diingat oleh konsumen, serta lebih modern, di tengah berkembangnya bisnis e-commerce ini.

“Selama Astro berdiri 2,5 tahun ini, kali ini kita mau tampil lebih clean, lebih fresh. Kalian pernah liat logo Astro sebelumnya warna merah, kita pengen tampil lebih simpel, modern (dengan warna biru), teksnya juga lebih padet dan strong. Kita ada juga karakter lebih lucu namanya Aero. Mitra kita juga akan warna biru, pas dicari keliatan dari jauh,” jelas Vincent kepada awak media di Sarinah, Jakarta.

Dalam inovasi baru tersebut, Astro juga meluncurkan jaminan garansi, di mana para customer akan mendapatkan kompensasi ongkir 100 persen jika pesanan mereka terlambat 15 menit, atau jika ada kerusakan barang.

“Jadi kita mau kenalkan inovasi terbaru kita yaitu jaminan garansi. Ini berkat masukan dari customer selama ini. Dari kesalahan-kesalahan yang tidak bisa kita kontrol. Contoh kemacetan jalan, ada barang rusak, dan customer jadi kecewa dengan layanan padahal itu bukan salah mereka, itu salah kita,“ kata VP of Channel Operations Astro, Felix Aprilio Rahardjo.

Ke depannya, platform quick commerce itu menargetkan akan memperluas layanannya ke luar Jabodetabek, seperti Bandung karena banyaknya minat dari masyarakat Indonesia.

“Kita juga mau ekspansi untuk meningkatkan jumlah. Jadi lebih banyak lagi pelanggan di Indonesia karena kita sering dapet masukan dari sosmed, Astro kapan si buka di sini, buka di situ. Jadi saya jawab dalam waktu dekat ya Inginnya Bandung,” ujar Vincent.

Meski demikian, Vincent juga memastikan bahwa pihaknya belum mau terburu-buru dalam mengambil langkah untuk ekspansi bisnisnya, karena masih banyak tugas yang harus dibenahi.

“Jadi memang sangat-sangat ingin, cuma kita tidak ingin terburu-buru juga karena kita mesti rekrut orang, training orang, harus mateng juga karena yang kita mau jaga adalah kualitas,” pungkasnya.

Sejak berdiri pada 2021 lalu, Astro sendiri tercatat telah melayani lebih dari 150 ribu customer setiap bulannya, dengan total 15 ribu produk yang ditawarkan dengan kecepatan pengantaran kurang dari sekitar 15-20 menit. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA