Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Kupon 6.60 Persen, bank bjb Tawarkan Savings Bond Retail Seri SBR013

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 11 Juni 2024, 09:20 WIB
Ada Kupon 6.60 Persen, bank bjb Tawarkan <i>Savings Bond Retail</i> Seri SBR013
Savings Bond Retail seri SBR013 bank bjb/Ist
rmol news logo Savings Bond Retail seri SBR013 turut ditawarkan bank bjb kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk layanan investasi yang dapat diandalkan.
 
Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, SBR013 adalah pilihan investasi yang menarik dengan keuntungan stabil dan risiko relatif rendah.
 
Terdapat dua pilihan tenor, yaitu SBR013T2 tenor 2 tahun dengan kupon floating with floor 6,45 persen p.a dan SBR013T4 tenor 4 tahun dengan kupon floating with floor 6,60 persen p.a.

SBR013 merupakan kupon SBR tertinggi sejak 2020 atau dalam 5 tahun terakhir. SBR013 memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan pendapatan rutin setiap bulan melalui kupon obligasi.
 
Penawaran SBR013 ini berlaku mulai tanggal 10 Juni hingga 4 Juli 2024. Para investor bisa melakukan pemesanan melalui bank bjb dengan proses mudah dan cepat.
 
“Ini adalah kesempatan bagus untuk mewujudkan cita-cita finansial bersama bank bjb," kata Widi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/6).
 
SBR013 diharapkan dapat menarik minat masyarakat luas, terutama mereka yang mencari instrumen investasi aman dan memberikan hasil stabil. Dengan kupon floating, investor mendapatkan keuntungan dari kenaikan suku bunga, namun tetap memiliki perlindungan dengan adanya batas minimal (floor).
 
Selain itu, partisipasi bank bjb dalam menawarkan SBR013 juga mencerminkan komitmen bank dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.
 
"Kami berharap masyarakat bisa lebih aktif berinvestasi dan memanfaatkan produk-produk keuangan yang ada untuk mencapai tujuan keuangan mereka," ucap Widi.
 
Adapun Savings Bond Ritel (SBR) adalah salah satu instrumen SUN yang diperuntukkan bagi investor individu WNI di pasar perdana. SBR memiliki karakteristik tidak dapat diperjualbelikan (non-tradable) di pasar sekunder, namun ada fasilitas early redemption atau pencairan lebih awal sebagian sebelum tanggal jatuh tempo, serta jenis kupon mengambang dengan tingkat kupon minimal (floating with floor).
 
SBR013 terbit tanpa warkat dengan nilai minimal pemesanan Rp1 juta (1 unit) dan maksimal pemesanan Rp5 miliar untuk tenor 2 tahun dan Rp10 miliar untuk tenor 4 tahun. Gabungan dari kedua tenor, maka kuota maksimal pemesanan per investor senilai Rp15 miliar.
 
Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan SBR013, masyarakat dapat mengunjungi kantor cabang bank bjb terdekat atau mengakses layanan online melalui situs resmi bank bjb. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA