Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Boeing: Indonesia adalah Pasar Sekaligus Pemasok Suku Cadang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 11 Juni 2024, 09:51 WIB
Boeing: Indonesia adalah Pasar Sekaligus Pemasok Suku Cadang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Indonesia memiliki potensi untuk mengembangkan perannya dalam rantai pasok industri penerbangan global.

Regional Vice President of Asia Supply Chain Boeing, Craig Abler, mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki potensi yang baik untuk berkembang pada sektor penerbangan. Indonesia dapat menjadi pasar penerbangan terbesar keempat di dunia pada 2037 mendatang dengan potensi pergerakan penumpang sebanyak 390 juta orang.

Saat ini, Boeing bermitra dengan empat pemasok suku cadang dari Indonesia yang selama beberapa tahun berpartisipasi dalam rantai pasokan industri pesawat Boeing, yaitu PT Dirgantara Indonesia, Pudak Scientific, Collins Aerospace Indonesia, dan Jabil Circuit Indonesia.

"Mereka sudah masuk dalam mata rantai pasokan. Para pemasok Indonesia tersebut telah berpartisipasi dalam rantai pasok global," katanya, dikutip Selasa (11/6).

Keempat pemasok Indonesia itu memiliki kapabilitas yang telah memenuhi standar industri penerbangan dan menyuplai ke dalam sistem produksi Boeing.

Dalam kesempatan sama, Country Managing Director Boeing Indonesia Zaid Alami mengatakan Indonesia sudah menjadi pemain dalam industri penerbangan, khususnya bagi Boeing.

"Indonesia sudah menjadi pemain dalam industri penerbangan," kata Zaid. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA