Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kementerian BUMN Pacu Pengembangan UMKM di Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Jumat, 31 Mei 2024, 08:52 WIB
Kementerian BUMN Pacu Pengembangan UMKM di Solo
Walikota Gibran bersama Kementerian BUMN pada pembukaan BUMN UMKM Great Sale dan Investment And Public Service Expo 2024/RMOLJateng
rmol news logo BUMN UMKM Great Sale dan Investment And Public Service Expo 2024 digelar di Solo Paragon Mall, dihadiri Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono.

Secara nasional, UMKM memberi kontribusi sangat besar saat menghadapi krisis. Untuk itu BUMN harus berkontribusi, khususnya terhadap UMKM.

"Bisa diwujudkan dalam bentuk pembinaan, pendampingan pelatihan, termasuk memberi akses pendanaan dengan jasa administrasi rendah pada pelaku UMKM," kata Edi Eko Cahyono, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (31/5).

Kementerian BUMN, tambah dia, juga berkomitmen di tiga area. Pertama, akses terhadap peningkatan kompetensi. Kedua, akses terhadap permodalan, dan ketiga, akses terhadap pasar.

Ketua Kadin Kota Solo, Ferry Septha, pada kesempatan yang sama mengatakan, BUMN UMKM Great Sale dan Investment And Public Service Expo merupakan kegiatan rutin, berkolaborasi dengan Kementerian BUMN.

"Ini sudah yang ke-7, dukungan dari BUMN luar biasa," katanya.

Dia juga berharap investasi bisa terus dimaksimalkan, mengingat target investasi Indonesia cukup tinggi.

"Ke depan Solo Raya bisa melakukan percepatan, mengingat target investasi di Indonesia cukup tinggi,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA