Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Apresiasi Respons Cepat Pertamina soal Isi Gas LPG 3 Kg

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 27 Mei 2024, 16:36 WIB
Mendag Apresiasi Respons Cepat Pertamina soal Isi Gas LPG 3 Kg
Pengisian LPG 3 Kg Pertamina/Ist
rmol news logo Respons cepat PT Pertamina Patra Niaga dalam menindaklanjuti temuan ketidaksesuaian isi LPG 3 Kg atau dikenal dengan 'gas melon' diapresiasi Kemendag.

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan (Zulhas) mengapresiasi upaya pengawasan SOP yang dijalankan PT Pertamina Patra Niaga. Zulhas berharap, pengawasan kesesuaian kuantitas akan terus disinergikan Kemendag dengan PT Pertamina Patra Niaga.

Kemendag juga memastikan akan terus berkomitmen menjaga tertib ukur, termasuk LPG 3 Kg dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Masalah ini sangat penting karena menyangkut hajat hidup rakyat banyak. Kami akan cek setiap provinsi untuk dua sampai tiga bulan ini, kami gunakan pendekatan administratif. Jika ditemukan unsur pidana, akan kami laporkan ke pihak berwajib,” kata Zulhas dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/5).

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan juga menyebut, akan terus bekerja sama dengan kemendag dalam melakukan pengawasan ukuran dan isi LPG 3 Kg yang disalurkan kepada masyarakat.

“Terkait hal-hal yang disampaikan Bapak Mendag, akan kami dukung dan laksanakan dengan maksimal,” jelas Riva. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA