Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesta UMKM Muslim Gairahkan Pasar Produk Halal Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 22 Mei 2024, 20:31 WIB
Pesta UMKM Muslim Gairahkan Pasar Produk Halal Lokal
Pameran bertajuk Pesta UMKM Muslim, akan digelar di Innovation Convention Center BRIN (ICC), Cibinong, Bogor, pada 31 Mei-2 Juni 2024/Ist
rmol news logo Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) dan Lima Event Indonesia, kembali menggelar pameran bertajuk Pesta UMKM Muslim, di Innovation Convention Center BRIN (ICC), Cibinong, Bogor, pada 31 Mei-2 Juni 2024.

CEO Lima Event Indonesia, Deddy Andu optimis Pesta UMKM Muslim ini mendapatkan respons bagus dari masyarakat seperti kota-kota lainnya, seperti Bandung, Jakarta, Tangerang dan Yogyakarta.

“Ajang ini bukan sekedar transaksi bisnis, tetapi lebih dari itu, menciptakan tren pasar produk halal lokal yang terus tumbuh berkesinambungan,” kata Deddy Andu kepada wartawan, Rabu (22/5).

Deddy Andu menyebut ada sekitar 80 merek dengan 105 booth dari beragam kategori di antaranya fashion muslim, halal beauty & care, baby & kids product, pendidikan Islami, kuliner halal, halal tour & travel serta multiproduk lainnya.

“Salah satu yang menjadi identik dari Muslim Life Fair adalah memang soal kualitas produk yang ditawarkan spesial selama event, limited edition, flash sale sampai 75 persen dan program tebus murah mulai dari Rp5 ribu hingga Rp25 ribu,” kata Deddy Andu.

Direktur Klub Bisnis KPMI Korwil Bogor Kusnan bin Kundori mengatakan, sebagai pelaku usaha produk halal, Pasar UMKM Muslim merupakan kesempatan penting dan sangat dibutuhkan.

“Pelaku usaha produk halal sangat membutuhkan ruang dan jejaring untuk eskalasi bisnis," kata Kusnan.

Apalagi, lanjutnya, Indonesia memiliki misi besar sebagai pusat halal dunia, tentu penguatan ekosistem pelaku bisnis halal dan halal lifestyle harus terus digelorakan dan dihidupkan di tengah-tengah masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA