Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wika Beton Bakal Bagi-bagi Dividen Rp6,88 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 21 Mei 2024, 08:48 WIB
Wika Beton Bakal Bagi-bagi Dividen Rp6,88 Miliar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pionir perusahaan beton di Indonesia, PT Wijaya Karya Beton atau WIKA Beton (WTON) bakal bagi-bagi dividen sebesar Rp6,88 miliar.

Nantinya, para pemegang saham akan mendapatkan dividen sebesar Rp0,79 per saham.

Berdasarkan keterangan resmi manajemen WIKA Beton, dividen yang dibagikan itu setara dengan 20 persen dari laba bersih perseroan tahun 2023 lalu yang sebesar Rp34,17 miliar.

"Sementara sebesar 80 persen dari laba bersih atau senilai Rp27,24 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya," kata Manajmenen WTON, dikutip Senin (20/5).

Adapun sepanjang 2023 kemarin, WTON berhasil membukukan kinerja positif di tengah sentimen negatif sektor konstruksi, dengan omzet penjualan tercatat sebesar Rp4,20 triliun, dengan total omzet kontrak baru sebanyak Rp6,61 triliun.

Sementara itu, kas perusahaan itu per 31 Desember 2023 tercatat sebesar Rp407,21 miliar. Dengan ekuitas senilai Rp3,63 triliun dan total aset sebesar Rp7,63 triliun.

“Ke depan, WIKA Beton berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghasilkan solusi terbaik pada pembangunan infrastruktur Indonesia,” lanjut Manajemen WTON.

Selain pembagian dividen, para pemegang saham juga menyetujui perubahan susunan Direksi dan Komisaris yaitu, mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Priyo Suprobo sebagai Komisaris, dengan mengangkat Eko Sujiyanto sebagai Komisaris Utama, dan jabatan lainnya.rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA