Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GOTO Lepas Bisnis Logistik Senilai Rp14,7 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 11 Mei 2024, 07:04 WIB
GOTO Lepas Bisnis Logistik Senilai Rp14,7 Miliar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Setelah melepas saham e-commerce Tokopedia, kali ini PT GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) kembali melepas 100 persen bisnis logistik perusahaannya, PT Paket Anak Bangsa (PAB).

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dikutip Sabtu (11/5), 100 persen transaksi penjualan tersebut telah rampung pada 7 Mei, dengan total 2.435.898 saham telah dialihkan kepada pembelinya dengan harga Rp14,7 miliar.

Adapun penjualan saham PAB itu juga diketahui mencakup dua anak usaha lainnya, yaitu PT Swift Shipment Solutions dan PT Swift Logistics Solutions.

"Pada tanggal keterbukaan ini, transaksi telah diselesaikan dan Perseroan tidak lagi mengendalikan PAB dan anak-anak perusahaannya. Dengan demikian, entitas-entitas ini akan didekonsolidasikan dari Grup," tulis GOTO.

Dalam pernyataannya, GOTO mengungkapkan transaksi tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari restrukturisasi internal dan penataan kembali prioritas bisnis perusahaan, karena adanya perubahan pada bisnis e-commerce mereka.

Meski begitu, GOTO memastikan pelepasan bisnis tersebut tidak akan berpengaruh pada layanan GoSend atau layanan pengiriman barang dari konsumen ke konsumen.

"Transaksi ini tidak berdampak merugikan terhadap kegiatan operasional dan kelangsungan usaha Perseroan," pungkas perusahaan tersebut.

GOTO sendiri sebelumnya baru melepaskan 75 persen saham Tokopedia kepada ByteDance, induk dari TikTok. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA