Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut Janji Guyur Banyak Insentif ke Microsoft

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 30 April 2024, 20:35 WIB
Luhut Janji Guyur Banyak Insentif ke Microsoft
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Janji pemberian insentif disampaikan pemerintah Indonesia kepada raksasa teknologi, Microsoft jika memutuskan berinvestasi di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan setelah bos Microsoft, Satya Nadella berkunjung ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (30/4).

"Kami bisa berikan lebih baik dari yang Anda (Microsoft) minta," kata Luhut dalam pidato pembukaan di acara 'Microsoft Build: AI Day' di JCC, Jakarta.

Menko Marves itu bahkan menjamin Microsoft tidak akan kecewa jika memilih berinvestasi di Indonesia.

"Saya pikir jika berinvestasi di Indonesia, Microsoft tak akan menyesal. Saya janji. Sebab, semua insentif yang bisa Anda (Microsoft) dapat di mana saja, bisa didapatkan di sini," tambah Luhut.

Hal tersebut disampaikan Luhut, setelah Satya menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan membawa komitmen investasi berupa pembangunan pusat riset dan membentuk talenta-talenta digital di dalam negeri.

Adapun kunjungannya ke Indonesia dilakukan dalam rangka safari Microsoft ke Asia Tenggara. Selain Indonesia, Satya juga berencana datang ke Thailand dan Malaysia.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA