Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga: Respons Pasar Modal Positif Terhadap Putusan MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 24 April 2024, 00:57 WIB
Airlangga: Respons Pasar Modal Positif Terhadap Putusan MK
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di acara deklarasi Satkar Ulama Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa malam (23/4)RMOL
rmol news logo Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap sengketa Pilpres 2024, berimbas positif pada pasar modal.

Kendati tantangan ekonomi ke depan belum pasti akibat sentimen negatif kegaduhan di Timur Tengah, namun Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto tetap optimis perekonomian nasional terus menunjukan tren positif.

"Tantangan kita tidak mudah, tantangan global selalu berubah. Kemarin kita ya bersyukur bahwa tensi di Timur Tengah itu mudah-mudahan tidak berlanjut. Dan hari ini kita melihat respons pasar modal terhadap keputusan MK positif," kata Airlangga ketika memberikan sambutan di acara deklarasi Satkar Ulama Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa malam (23/4).

"Dan sudah berada dalam hijau kembali," imbuhnya.

Dia mengatakan dinamika global memperhatikan polemik politik tanah air. Dengan adanya keputusan MK tersebut menjadi pembuka keran ekonomi global masuk ke Indonesia yang akan dilanjutkan kepada pemimpin baru.

"Masyarakat ataupun investor yang tadinya menanti keputusan MK, sekarang sudah ada kepastian terhadap kepemimpinan yang akan melanjutkan pemerintahan," jelasnya.

Oleh sebab itu, Airlangga meminta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan agar berhasil meraih cita-citanya sebagai Indonesia Emas 2045.

"Sekali lagi, mari kita jaga persatuan kesatuan karena bagi Partai Golkar yang utama adalah kita terus bekerja untuk kesejahteraan rakyat dan kita punya PR untuk menjadikan Indonesia negara maju di Indonesia Emas 2045 nanti," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA