Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Unhas Teken MoU Bersama bank bjb

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 20 April 2024, 07:08 WIB
Unhas Teken MoU Bersama bank bjb
Penandatanganan kerja sama antara bank bjb dan Universitas Hasanuddin Makassar/Ist
rmol news logo Kerja sama strategis terus diperkuat bank bjb untuk memperluas sinergitas dengan perguruan tinggi. Terbaru, bank bjb menandatangani MoU bersama Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dalam pengembangan pendidikan dan layanan perbankan.

Penandatanganan MoU dilakukan Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi dan Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa dan disaksikan sejumlah pejabat, mulai dari Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb, Isa Anwari; CEO Regional 5 bank bjb, Jadi Kusmaryadi; Pemimpin Kantor Cabang bjb Makassar, Nugroho Try Prasetyo dan beberapa lainnya.

Nantinya, ruang lingkup kerja sama bank bjb dan Unhas mencakup pelaksanaan layanan pengelolaan keuangan, penyediaan fasilitas kredit, dukungan dari bank bjb, serta penyediaan produk dan layanan perbankan lainnya di lingkungan kampus.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak serta mendorong sinergi yang positif antara sektor perbankan dan pendidikan.

"Kami percaya pendidikan adalah fondasi utama dalam pembangunan suatu bangsa. Kami juga berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas pendidikan dan layanan perbankan di Unhas," ujar Yuddy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/4).

Kolaborasi bank bjb dengan Unhas juga merupakan upaya pengembangan bisnis untuk menjangkau nasabah secara lebih luas, memberikan pelayanan prioritas dan solusi keuangan, terutama dalam pengelolaan penerimaan pembayaran pendidikan.

"bank bjb selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih prima dengan berbagai sinergi, kolaborasi dan inovasi yang seluruhnya bertujuan untuk melangkah dan bertumbuh bersama stakeholder, termasuk lembaga pendidikan tinggi," tegas Yuddy.

Sementara itu, Prof Jamaluddin menyambut baik kerja sama ini sebagai langkah strategis meningkatkan akses dan kualitas pendidikan bagi mahasiswa. Kerja sama diharapkan akan membantu Unhas mengembangkan potensi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kedua belah pihak berkomitmen untuk saling memberikan manfaat antar lembaga yang kemudian berlanjut dengan Penandatangan Perjanjian Kerja sama (PKS) tentang Pemanfaatkan Produk, Jasa Layanan Perbankan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA