Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkab Siapkan UMKM untuk Sambut Wisatawan Liburan Lebaran ke Puncak Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 10 April 2024, 09:55 WIB
Pemkab Siapkan UMKM untuk Sambut Wisatawan Liburan Lebaran ke Puncak Bogor
Jalur Puncak/Foto Antara
rmol news logo Momen Lebaran akan menjadi saat-saat untuk berkunjung ke sanak famili dan bepergian ke tempat wisata. Salah satu lokasi yang menjadi tujuan favorit saat libur Lebaran adalah kawasan Puncak Bogor.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam keterangannya mengatakan telah siap menyambut wisatawan, termasuk yang berlibur di kawasan Puncak.

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan kesiapannya termasuk pelayanan pelaku UMKM.

Menurutnya, Pemkab telah memastikan kesiapan memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang memilih wilayah Puncak sebagai tempat berlibur Lebaran 2024.

"Tentunya perlu dipersiapkan semua, bukan hanya infrastruktur fisik namun juga personel di lapangan, bahkan dukungan kepada para wisatawan terkait dengan UMKM," katanya, dalam keterangan yang dikutip Rabu (10/4).

Terkait mitigasi bencana di lokasi-lokasi wisata juga sudah dipersiapkan dengan menugaskan personel bersiaga di lokasi-lokasi tersebut.

Kesiapan Pemkab Bogor ini mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Bogor baru-baru ini, Sandiaga mengungkapkan bahwa Kemenparekraf  telah melakukan beragam kesiapan untuk menyambut para wisatawan yang ingin berlibur ke Puncak, Bogor.

Pemkab Bogor, menurut Sandiaga, mampu bekerja sama dengan berbagai instansi terkait.

"Kesigapan inilah yang kita perlukan. Jadi, bukan hanya penyiapan dari destinasi wisata, jalur lalu lintasnya, tetapi juga mencakup penyiapan UMKM-UMKM-nya," ujar Sandiaga.

UMKM-UMKM mendapat pelatihan, sehingga nantinya produk-produknya akan bisa lebih meningkat dan membawa dampak ekonomi yang luas bagi masyarakat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA