Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Pergerakan Wisatawan, Kemenparekraf Dukung Waterbomb Jakarta 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 19 Oktober 2024, 19:24 WIB
Perkuat Pergerakan Wisatawan, Kemenparekraf Dukung Waterbomb Jakarta 2024
Menparekraf Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penyelenggaraan "Waterbomb Jakarta 2024". 

Ini adalah festival musik dari Korea Selatan yang mengajak para pengunjung menikmati penampilan musisi favorit sekaligus berinteraksi melalui permainan tembak-tembakan pistol air.

Waterbomb Festival pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 lalu di Jamsil Sports Complex, Seoul. Hadir dengan konsep festival musik yang menggunakan air sebagai salah satu pertunjukannya, menjadikan Waterbomb Festival sebagai acara musik terbesar dan paling populer di Korea Selatan. 

Kini, festival tersebut berhasil menarik lebih dari 300.000 pengunjung setiap tahunnya tidak hanya di 9 kota di Korea Selatan, tetapi juga di berbagai negara Asia. Berkat meroketnya popularitas festival ini, pada tahun 2023 secara resmi menggelar World Tour di luar Korea Selatan untuk pertama kalinya mulai dari Bangkok dan Jepang hingga menjangkau wilayah Eropa dan Amerika. 

Menjelang penghujung tahun 2024, Jakarta, Indonesia menjadi pemberhentian World Tour selanjutnya dari festival ini.

Sejak secara resmi diumumkan, Waterbomb Festival menuai  antusiasme dari penggemar KHH (Korean Hip-Hop) di Indonesia. 

Sebagai festival musik pertama yang mengusung konsep perang air, Kemenparekraf mendukung penuh jalannya acara ini. 

“Happy banget ya biasanya orang Indonesia nonton konser di luar negeri, sekarang kita bisa menarik wisatawan mancanegara terlebih acara ini digelar di PIK 2 yang menjadi destinasi yang wisata luar biasa,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno. 

Waterbomb Jakarta 2024 ini akan diselenggarakan pada 2 November 2024 di Phantom Ground Park di PIK 2 yang sekarang jadi destinasi wisata yang sangat luar biasa.  

Sama halnya seperti di Korea Selatan, panggung Waterbomb Jakarta juga akan diisi oleh deretan penyanyi internasional dan dilengkapi dengan penyanyi nasional yang memukau. 

CEO Prestige Promotions, Untung Pranoto, mengatakan akan hadir 20 pengisi acara yang sebagian besar merupakan artis papan atas asal Korea Selatan, antara lain, B.I, Jessi, Loco, Gray, Ash Island, Big Naughty dan lainnya. Sementara untuk musisi dalam negeri, "Waterbomb Jakarta" akan menghadirkan Ramengvrl feat Cinta Laura Kiehl hingga Bunga Citra Lestari.

"Pembelian tiket di tix id. Tidak hanya nonton konser, tapi nanti juga akan banyak experience. Kita juga punya banyak UMKM juga yang terlibat ada 30 booth mulai dari makanan hingga produk kecantikan," ujar Untung.

Bagi pengunjung yang ingin membeli Automatic Watergun dan Manual Watergun, juga dapat memesan terlebih dahulu melalui tix.id dengan harga pre-paid. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA