Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KAI Tambah Frekuensi Perjalanan Whoosh, Tiket Termahal Dibanderol Rp650 Ribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 04 April 2024, 11:52 WIB
KAI Tambah Frekuensi Perjalanan Whoosh, Tiket Termahal Dibanderol Rp650 Ribu
Kereta cepat Whoosh/Net
rmol news logo PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah frekuensi perjalanan layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Whoosh selama periode mudik Lebaran tahun ini.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, mengungkapkan bahwa selama ini hanya melakukan 40 perjalanan per hari pada hari kerja dan 48 perjalanan pada akhir pekan.

Namun, dalam rapat dengan Komisi VI DPR RI, Didiek menyatakan bahwa KAI akan menambah perjalanan Whoosh menjadi 52 perjalanan per Rabu (3/4) hingga 28 April 2024, guna memenuhi permintaan penumpang saat masa mudik.

"Untuk (Whoosh) angkutan lebaran kita tambah menjadi 52 perjalanan per hari, mulai hari ini sampai dengan 28 April (2024). Akan kita jalankan 52 perjalanan per hari," ujarnya, seperti dikutip Kamis (4/4).

Terkait tarif, Didiek mengonfirmasi bahwa KAI akan menerapkan dynamic pricing dengan kelas ekonomi tertinggi seharga Rp300 ribu, kelas eksekutif Rp650 ribu, dan kelas bisnis Rp450 ribu.

Calon penumpang Whoosh juga diingatkan mengenai aturan barang bawaan, di mana mereka hanya diperbolehkan membawa tiga barang dengan total berat maksimal 20 kg.

General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC), Eva Chairunisa menjelaskan bahwa ada dimensi maksimal barang bawaan yang boleh dibawa penumpang Whoosh, yaitu barang dengan dimensi 100 cm x 30 cm x 40 cm.

"Pengaturan ini kami lakukan untuk memastikan penumpang dapat tetap bergerak secara nyaman dan leluasa saat berpindah dari ruang tunggu, ke x-ray, hingga ke kereta Whoosh. KCIC juga berupaya memastikan seluruh penumpang mendapatkan kenyamanan yang sama saat membawa barang," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (2/4). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA