Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RUPST bank bjb Sepakat Tebar Dividen Rp1 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 02 April 2024, 09:14 WIB
RUPST bank bjb Sepakat Tebar Dividen Rp1 Triliun
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 bank bjb di Grand Ballroom Trans Hotel Bandung, Selasa (2/4)/Ist
rmol news logo Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 bank bjb menyepakati penggunaan laba bersih perseroan dan pembagian dividen tahun buku 2023.

Rapat tersebut diselenggarakan secara hybrid di Grand Ballroom Trans Hotel Bandung, Selasa (2/4).

Beberapa agenda RUPST Tahun Buku 2023 antara lain persetujuan atas laporan tahunan, termasuk pengesahan laporan keuangan konsolidasian perseroan dan laporan pelaksanaan tugas pengawasan dewan komisaris tahun buku 2023.

Kemudian pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada direksi atas tindakan pengurusan perseroan dan dewan komisaris atas tindakan pengawasan perseroan yang telah dijalankan selama tahun buku 2023.

Agenda dilanjutkan dengan persetujuan dan pengkinian rencana aksi (recovery plan) perseroan, perubahan anggaran dasar perseroan, dan pembatalan pengangkatan anggota dewan komisaris serta pemberhentian dan pengangkatan kembali direksi perseroan.

“Terdapat juga agenda persetujuan atas pengkinian rencana aksi perseroan, perubahan anggaran dasar perseroan, dan juga perubahan pengurus perseroan,” kata Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi.

Agenda lainnya adalah penetapan penggunaan laba bersih perseroan, termasuk pembagian dividen 2023, yakni sebesar Rp1.000.063.222.357 atau Rp95,05 per lembar saham.

Angka tersebut setara dengan 58,27 persen dari laba bersih yang berhasil dibukukan oleh bank bjb di Tahun Buku 2023 sebesar Rp1.716.269.038.391.

RUPST telah memberikan kuasa dan kewenangan kepada bank bjb dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan dan praktik tata kelola yang baik untuk mengatur tata cara pembayaran dividen tahun 2023.

Sesuai dengan keputusan RUPST, maka susunan anggota dewan komisaris dan direksi bank bjb adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama Independen
Ventje Raharjo

Komisaris

Tomsi Tohir
Rudie Kusmayadi

Komisaris Independen
Diding Sakri

Direktur Utama
Yuddy Renaldi

Direktur Kepatuhan
Cecep Trisna

Direktur Keuangan
Hana Dartiwan

Direktur Komersial dan UMKM
Nancy Adistyasari

Direktur Konsumer dan Ritel
Yusuf Saadudin

Direktur IT dan Transaction Banking
Rio Lanasier

Direktur Operasional
Tedi Setiawan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA