Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sinar Mas Wakafkan 2 Ribu Al Quran ke ICMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 18 Maret 2024, 16:08 WIB
Sinar Mas Wakafkan 2 Ribu Al Quran ke ICMI
Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) mewakafkan 2.000 Al Quran kepada Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI)/Ist
rmol news logo Ribuan mushaf Al Quran diwakafkan Sinar Mas kepada Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Kegiatan yang sudah menjadi tradisi di bulan ramadan ini dilakukan Sinar Mas untuk membangun akhlak mulia masyarakat melalui membaca Al Quran.

"Kami yakini ini bisa memberikan kesempatan lebih luas bagi umat muslim guna memaknai dan mempraktikkan nilai kebaikan serta kebersamaan yang ada dalam Al Quran secara kontekstual,” ujar Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Saleh Husin, Senin (18/3).

Setidaknya, ada 2.000 mushaf Al Quran diberikan secara simbolis kepada Ketua Umum ICMI, Arif Satria di Ruang BJ Habibie, ICMI Center, Jakarta.

Kegiatan ini sebagai inisiatif corporate social responsibility Sinar Mas melalui YMSM. Menurut Saleh, mushaf cetak masih tetap relevan, sekalipun teknologi digital berkembang pesat.

“Karena keberadaan Al Quran cetak masih menjadi pilihan utama umat muslim di Indonesia, dan lewat silaturahim seperti sekarang, kita dapat saling bertukar pikiran seputar pemberdayaan serta pengembangan sikap toleran antarumat,” tambah Saleh.
 
Sementara anggota Dewan Pengawas YMSM sekaligus Vice Director APP Group, Irsyal Yasman menyebut mushaf Al Quran yang diwakafkan berkualitas tinggi.

"Mushaf menggunakan kertas premium Sinar Tech, atau dikenal juga sebagai Quran Paper, yang pengembangan hingga produksinya kami lakukan khusus untuk pencetakan kitab suci dan buku agama," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua Dewan Pembina YMSM, Badrodin Haiti, dan Wakil Ketua YMSM, Yan Partawidjaja. Sejak tahun 2008 hingga kini, tercatat sebanyak 1,3 juta mushaf telah terdonasikan lewat program Wakaf Quran, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai kota. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA