Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Balai K3 Samarinda Garda Terdepan Pendukung Pembangunan IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Senin, 18 Maret 2024, 13:46 WIB
Balai K3 Samarinda Garda Terdepan Pendukung Pembangunan IKN
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, di Samarinda, Kaltim/Ist
rmol news logo Balai Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Samarinda harus siap menjadi garda terdepan untuk penerapan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) pada proyek-proyek pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Harapan itu disampaikan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, di Samarinda, Kalimantan Timur. Terlebih pembangunan di IKN berlangsung dalam jangka panjang.

"Pembangunan tidak hanya berlangsung pada 2023, tapi dalam jangka panjang akan banyak sekali proyek yang dilaksanakan di IKN. Jadi keberadaan Balai K3 Samarinda sangat penting dan harus siap di depan, bahwa seluruh proses pembangunan memastikan K3-nya berlangsung baik," kata Menaker, seperti dikutip dari Biro Humas Kemnaker, Senin (28/3).

Ida menyampaikan hal itu pada acara Brainstorming Program Pelayanan Balai K3 Samarinda dan Strategi Pengendalian Bahaya di Tempat Kerja.

Lebih lanjut dikatakan, Balai K3 Samarinda merupakan salah satu Balai K3 yang mendapat prioritas direvitalisasi. Hingga kini Kemnaker terus menyelesaikan proses revitalisasi itu.

Revitalisasi, sambung dia, dilakukan baik terhadap kemampuan sumber daya manusia, sarana dan prasarana pengujian K3, maupun fasilitas gedung
dan bangunan yang mampu menjawab tantangan masifikasi dan perluasan jangkauan pengujian K3.

"Pemilihan Balai K3 Samarinda sebagai salah satu balai yang direvitalisasi tentu tidak luput dari rencana strategis pembangunan Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara," ucapnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA