Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Jauh dari Target, Realisasi Program Sertifikasi Halal Baru Capai 4 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 16 Maret 2024, 14:00 WIB
Masih Jauh dari Target, Realisasi Program Sertifikasi Halal Baru Capai 4 Juta
Ilustrasi/Net
rmol news logo Program sertifikasi halal baru terealisasi sekitar 4 juta. Angka tersebut masih jauh dari target 10 juta sertifikasi halal pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Maruf Amin dalam keterangannya mengakui bahwa target itu masih jauh dari harapan, karena adanya kendala-kendala yang dihadapi.

"Menurut informasi, sudah 4 juta, ya artinya memang belum mencapai target. Nah, itu yang akan kita coba bagaimana (menuntaskan target)," katanya dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (16/3).

Sementara itu, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) mengatakan adanya kendala keterbatasan anggaran 2024 untuk mengejar target sertifikasi halal tersebut.

Di sisi lain, Ma'ruf lebih lanjut menjelaskan bahwa pemerintah selama ini telah berkomitmen dalam mendorong sertifikasi halal ini, salah satu upayanya dengan menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung.

"Karena itu, kalau ada kendala-teknis teknis, nanti kita akan cari kita akan terus (atasi) supaya layanan sertifikasi ini terus cepat dilakukan," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan keyakinannya bahwa target 10 juta sertifikasi halal dapat segera diwujudkan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA