Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CARS Bentuk Anak Usaha Perkuat Jaringan di Sektor Otomotif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 Maret 2024, 11:01 WIB
CARS Bentuk Anak Usaha Perkuat Jaringan di Sektor Otomotif
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perusahaan yang bergerak dalam perdagangan otomotif, dealer resmi, dan layanan pembiayaan otomotif, PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS), mengumumkan pembentukan anak usaha untuk memperkuat jaringan bisnisnya.

Dalam keterbukaan informasi pada Jumat (8/3), disebutkan bahwa CARS bersama dengan PT Gema Adiprana Indah (GAI) - yang merupakan entitas anak perseroan - membentuk PT Bangun Rahmat Sejahtera (BRS) yang berkedudukan di Semarang, Jawa Tengah.  

Kemudian PT Bangun Rahmat Sejahtera (BRS) bersama dengan PT Gema Adiprana Indah (GAI) membentuk PT Sarana Bangun Raharja (SBR) yang juga berkedudukan di Semarang.

Manajemen CARS mengatakan, Perseroan memiliki 95 persen saham atau setara Rp 285 juta pada BRS, sedangkan 5 persen lainnya dimiliki oleh GAI.

"Sedangkan BRS memiliki 95 persen saham atau setara Rp 285 juta pada PT Sarana Bangun Raharja, sedangkan sisanya sebanyak 5 persen dimiliki oleh GAI," terang Lina M. Ibrahim, Sekretaris Perusahaan CARS.

“Pendidiran SBR melalui BRS dan GAI menjadikan perseroan memiliki saham tidak langsung di SBR,” ujar Lina.

Tujuan dari pendirian anak usaha ini adalah menambah jenis segmen, dengan tujuan untuk memperkuat jaringan perusahaan di bidang otomotif dan bidang usaha lainnya yang terkait. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA