Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Win-win-cuan Kemitraan Mobilman-Carsome

Laporan: Djono W Oesman

Kamis, 29 Juni 2023, 12:56 WIB
Win-win-cuan Kemitraan Mobilman-Carsome
Country General Manager Carsome Academy Indonesia, Jeremia Agustinus (kiri) dan CEO Mobilman.id, Danang Wikanto usai tandatangan MoU/Ist
rmol news logo Marketplace jual-beli mobil bekas, Mobilman.id menjalin kerja sama dengan Carsome Academy untuk membuka kesempatan kerja bagi inspektor mobil lulusan Carsome Academy.

"Mereka akan bertugas inspeksi mobil bekas yang dijual di platform Mobilman," kata CEO Mobilman.id, Danang Wikanto, Rabu (28/6).

Carsome Academy adalah unit usaha perusahaan jual-beli mobil bekas Carsome. Bisnis yang mereka jalankan juga sudah merambah hingga ke Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Pendidikan untuk para inspektor mobil pun dimaksudkan agar memiliki kompetensi tinggi dalam bidang otomotif.

"Maka, kami memperluas manfaat tenaga ahli inspektor itu juga menginspeksi mobil yang dijual," lanjut Danang.

Berangkat dari pengalaman di industri mobil bekas, banyak pembeli mengeluh usai menebus dan memakai mobilnya. Keluhan kebanyakan terkait kualitas mobil yang mengecewakan.

Melalui kerja sama itu pula, inspektor akan dipekerjakan dan bisa menguntungkan calon pembeli dan penjual mobil bekas. Karena calon pembeli mendapat manfaat dari inspeksi mobil (yang bakal dibeli) dari tenaga ahli yang bekerja jujur dan transparan.

"Saya menyebut kerja sama ini sebagai win-win-cuan. Alias semua pihak sama-sama untung," kata Danang.

Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama Mobilman.id dengan Carsome Academy diteken di kantor Carsome Academy, Senin (26/6).

Country General Manager Carsome Academy Indonesia, Jeremia Agustinus menilai, kerja sama ini juga sebagai tindakan strategis karena dunia otomotif sedang berkembang menyambut maraknya EV (Electric Vehicle) cars.

"Harapan saya, kerja sama ini dapat terimplementasi secara nyata dalam kaitannya dengan penyerapan tenaga kerja di industri otomotif," demikian kata Jeremia. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA