Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Untirta dan bank bjb Bersinergi Lahirkan Pebisnis Berkelanjutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 06 Maret 2024, 10:50 WIB
Untirta dan bank bjb Bersinergi Lahirkan Pebisnis Berkelanjutan
Seminar bjbPreneur on Campus di Auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten/Ist
rmol news logo Seminar bjbPreneur on Campus berlangsung meriah di Auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten, Senin (4/3).

Mengusung tema ‘Bisnis Berkelanjutan, UMKM Maju’, bjbPreneur on Campus ini merupakan komitmen untuk mendorong masyarakat, khususnya pelaku UMKM dalam menerapkan prinsip keberlanjutan bisnis, khususnya pada kategori womenpreneur, agripreneur, dan digipreneur.
 
“Jawara bagi kami bukanlah preman yang tampil dengan tato dan mengedepankan kekuatan fisiknya, akan tetapi sebuah sifat yang mesti dimiliki untuk menjadi entrepreneur sejati, yakni jujur, adil, wibawa, amanah, religius, dan akuntabel,” kata Rektor Untirta, Prof Dr Fatah Sulaiman.
 
Prof Fatah pun menyampaikan apresiasinya kepada bank bjb yang telah menjadikan Untirta sebagai kampus kolaborator bjbPreneur. Event tersebut menjadi medium bagi kampus untuk mengajak masyarakat dan mahasiswa bisa menjadi entrepreneur sejati.

"Dengan adanya gelaran ini, kami berharap akan lahir entrepreneur yang inovatif baik dari Banten, maupun dari kalangan mahasiswa di Untirta,” ujarnya.
 
Melalui berbagai inisiatif, Untirta berkomitmen mendukung pengembangan UMKM di Indonesia dan mendorong terciptanya wirausahawan muda yang kreatif, inovatif, dan berdaya saing.
 
Dalam acara tersebut hadir pula pakar yang membahas bisnis berkelanjutan, yakni Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Dr Ipah Ema Jumianti dan Vice President of ESG FKS Group,  Beatrice Susanto.
 
Sementara itu, perwakilan Kantor Wilayah 4, Deputy CEO Regional Kantor Wilayah 4 bank bjb, Kurniawan Teguh Arifin menyampaikan apresiasinya kepada Untirta karena telah menyambut baik adanya program inkubasi bisnis ini.
 
“Tentu, program ini merupakan inisiatif bank bjb sebagai salah satu bank yang mengadopsi sustainability business untuk memotori pembangunan ekonomi melalui UMKM. Prinsip itu, menjadi turunan dalam produk-produk atau pun program bank bjb,” jelas Kurniawan.
 
Terkait program pendampingan UMKM, pihaknya memiliki program Pemberdayaan Masyarakat Terpadu (PESAT), di mana para pelaku UMKM akan didampingi dari yang mikro, menjadi kecil, dan seterusnya.
 
"Peluncuran bjbPreneur telah dilakukan di Jakarta pada 1 Februari 2024. Kickoff dibuka langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. Kami berharap, dengan helatan ini UMKM di Indonesia bisa maju dan berdampak bagi perekonomian bangsa,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA