Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RI-Austria Pererat Kerjasama Pengembangan BLK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Rabu, 06 Maret 2024, 08:52 WIB
RI-Austria Pererat Kerjasama Pengembangan BLK
Managing Director and Co-Owner eee International Project GMBH, Stefan Duess, bersama Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, di Berlin, Jerman/Ist
rmol news logo Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengapresiasi gerak cepat Managing Director and Co-Owner eee International Project GMBH, Stefan Duess, yang bertolak dari Austria untuk bertemu dengannya di Berlin, Jerman.

Kedatangan Stefan Duess sebagai perwakilan eee International Project GMBH ke Jerman sebagai bukti keseriusan Pemerintah Austria mempererat kerjasama mengembangkan Balai Latihan Kerja (BLK), guna meningkatkan kualitas SDM yang kompeten di Indonesia.

"Kerjasama pengembangan BLK ini bentuk implementasi lompatan ketiga dari kebijakan sembilan lompatan besar Kemnaker, yakni transformasi BLK. Mewakili pemerintah, Kemnaker memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Austria, atas komitmennya membiayai kegiatan pengembangan BLK," kata Ida.

Dikutip dari rilis Biro Humas kemnaker, Rabu (6/3), Menaker Ida menambahkan, pertemuan bilateral itu selain membahas kerjasama pengembangan BLK Maritim di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan dan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banyuwangi, juga mendiskusikan proyeksi kerjasama ke depan.

Menaker meyakini dukungan Stefan Duess beserta jajaran akan memperlancar pelaksanaan kegiatan pengembangan BPVP Banyuwangi lebih sukses dibanding kegiatan serupa sebelumnya.

Dua kejuruan dan program pelatihan yang dikembangkan di BBPVP Banyuwangi adalah Pariwisata (Tourism) dan Pengelasan (Welding).

"Sementara di BBPVP Medan, kejuruan yang dikembangkan adalah Pariwisata dan Perkayuan (Joinery), yakni konstruksi gedung; pengadaan peralatan pelatihan; pengembangan program, modul dan training management; serta pelatihan instruktur," katanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA