Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi BDDC-Qasir dalam Transformasi Digital dan Penguatan Infrastruktur Data Center

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 04 Maret 2024, 23:13 WIB
Kolaborasi BDDC-Qasir dalam Transformasi Digital dan Penguatan Infrastruktur Data Center
Direktur Business & Commercial, A Yudha Permana dan CTO Qasir, Novan Adrian/Ist
rmol news logo Terkait langkah strategis di lanskap data center Jakarta, Qasir telah membentuk kemitraan penting dengan Bersama Digital Data Centres (BDDC)

Dengan fokus pada interkoneksi tingkat tinggi, BDDC memberikan solusi untuk Qasir dengan kemampuan data center Tier III yang diperlukan, dan menjadi peran penting untuk meningkatkan efisiensi operasional para pelanggan. Kolaborasi ini mencontohkan solusi integrasi yang mulus dan canggih ke dalam kerangka operasional Qasir.

"Dengan solusi in-town data center Tier IV dan Tier III kami, Qasir dapat mengoptimalkan penggunaan reliability pusat data kami sekaligus meminimalisirkan biaya,” kata Direktur Business & Commercial, A Yudha Permana dalam keterangannya, Senin (4/3).
 
Pendekatan BDDC terhadap solusi transfer data serta transaksi yang efisien, khususnya perpindahan ke data center on-premise, menempatkan Qasir dalam posisi yang lebih baik untuk mengurangi biaya operasional secara signifikan. Langkah ini merupakan komponen kunci dalam memastikan keberlanjutan finansial sambil tetap berinovasi.

CTO Qasir, Novan Adrian mengaku menghargai pendekatan BDDC dalam memahami kebutuhan perusahaannya.

"Ini bukan hanya tentang pengurangan biaya, tetapi juga tentang bagaimana kami dapat menjalankan operasi lebih efisien dan efektif. Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk fokus lebih pada pertumbuhan bisnis," kata Novan.

BDDC adalah salah satu pemimpin dalam penyediaan solusi Tier IV dan Tier III data center Indonesia, dengan fokus pada keandalan, keamanan, dan inovasi teknologi.

Selebihnya BDDC merupakan sebuah platform data center yang netral terhadap operator di dalam kota, tempat berbagai perusahaan, baik lokal maupun internasional di Indonesia, dengan menyatukan dan menginterkoneksikan infrastruktur digital mereka dalam sebuah ekosistem yang terpadu.

Qasir adalah aplikasi Point of Sales yang dirancang untuk memudahkan pemilik bisnis dalam mengelola operasional harian mereka dengan lebih efisien.

Dengan fitur unggulan seperti laporan penjualan, manajemen inventori, analisis bisnis real-time, dan manajemen pegawai, Qasir.id adalah solusi all-in-one untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis.

"Mudah digunakan dan harga yang terjangkau, Qasir.id mendukung transformasi bisnis menjadi lebih modern dan kompetitif di era digital," kata Novan. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA