Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menaker Dukung Peningkatan Kompetensi SDM di Karimun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 03 Maret 2024, 21:33 WIB
Menaker Dukung Peningkatan Kompetensi SDM di Karimun
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, bersama Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah/Ist
rmol news logo Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mendukung langkah Pemprov Kepulauan Riau terus meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) melalui Balai Latihan Kerja (BLK) di Karimun.

Dukungan disampaikan Ida Fauziyah saat menerima Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyusul selesainya pembangunan gedung bengkel kerja (workshop) BLK Karimun, beberapa waktu lalu.

"Kemnaker berkomitmen menjaga, mengembangkan, dan meningkatkan kompetensi SDM melalui pelatihan yang diselenggarakan di BLK Karimun," kata Ida Fauziyah, di kantor Kemnaker, Jakarta, pekan lalu.

Dia berharap program pelatihan Workshop BLK Karimun dibuat relevan dengan kebutuhan pasar kerja lokal, tanggap peluang dan potensi, kreatif dan inovatif, serta memperbanyak jejaring kerja sama dengan sektor industri.

"Kami berharap Workshop Karimun mampu mengasah kemampuan dan keterampilan masyarakat, sehingga melahirkan tenaga kerja terampil dan profesional sesuai kebutuhan dunia industri," harapnya.

Dikutip dari rilis Biro Humas Kemnaker, Minggu (3/3), Ida Fauziyah menyatakan mendukung kebutuhan peralatan yang dibutuhkan BLK Karimun guna meningkatkan kompetensi dan keahlian tenaga kerja lokal. Ia menilai dukungan sarana dan prasarana serta instruktur profesional menjadi modal awal.

Sementara Ansar Ahmad berharap dukungan Kemnaker dapat segera direalisasikan dengan memberi berbagai kebutuhan peralatan untuk menunjang pelatihan di Workshop Karimun.

"Terutama dukungan peralatan teknis listrik dan teknik las sesuai kejuruan yang dibuka Workshop BLK Karimun di tahap awal, dan kejuruan paling dibutuhkan masyarakat lokal," katanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA