Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sapa Peserta Magang di Thailand, Menaker: Tingkatkan Kompetensi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Rabu, 28 Februari 2024, 11:23 WIB
Sapa Peserta Magang di Thailand, Menaker: Tingkatkan Kompetensi
Menaker Ida Fauziyah di hadapan peserta magang bidang perhotelan di Thailand/Ist
rmol news logo Di sela kunjungan kerja di Thailand, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menemui peserta magang bidang perhotelan di Bangkok, Thailand, akhir pekan lalu.

Dalam sambutannya Menaker menyampaikan, program pemagangan ke luar negeri merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

Menaker juga mengatakan, Indonesia akan menghadapi bonus demografi pada 2030 hingga 2035, didominasi penduduk usia produktif (15-64 tahun), sementara dalam menghadapi itu dibutuhkan SDM berkompeten.

"Kondisi itu harus direspons dengan baik, salah satunya menyiapkan SDM kompeten. Jika kita menyiapkan dengan baik, bonus demografi akan mendatangkan manfaat besar, perekonomian kita jadi meningkat," ucap Menaker.

Ida Fauziyah juga mengatakan, keberhasilan meraih bonus demografi menjadi jembatan dalam melangkah menuju Indonesia Emas tahun 2045. Pada tahun tersebut Indonesia diharapkan menjadi negara maju.

Karena itu dia menekankan agar para peserta memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan mengikuti program pemagangan bidang perhotelan di Thailand. Kompetensi dan semangat kerja yang diperoleh dapat diterapkan sepulang di Indonesia.

"Saya tidak akan lelah berpesan kepada adik-adik agar terus semangat dalam meningkatkan kompetensi dan menjaga nama baik Indonesia di mata masyarakat dunia," ucapnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA