Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gencarkan Pembangunan, Otorita IKN Optimis Upacara Kemerdekaan Bisa Dilakukan di Ibu Kota Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 12 Februari 2024, 11:26 WIB
Gencarkan Pembangunan, Otorita IKN Optimis Upacara Kemerdekaan Bisa Dilakukan di Ibu Kota Baru
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pembangunan Istana Negara dan Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara yang terus digencarkan, diyakini akan siap digunakan untuk pelaksanaan upacara kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono, dengan melaporkan bahwa pembangunan tersebut sudah berjalan dengan baik dan akan sesuai target.

"Di depan Istana sudah terpasang lapangan seremonial untuk tempat upacara. Kantor-kantor pemerintah juga Insyaallah nanti hampir semua sudah jadi dan Agustus terlihat," ujarnya, pada Minggu (11/2).

Lebih lanjut Bambang mengatakan bahwa pihaknya nanti juga akan memasang titik expo yang menampilkan beberapa bangunan berisi gambaran visi IKN di 2045.

Ia berharap para pengunjung bisa melihat dan merasakan bagaimana IKN akan menjadi kota dunia untuk semua.

"Di sana nanti ada rumah-rumah kecil, ada robotik, benar-benar futuristik. Kami ingin para pengunjung bisa melihat dan merasakan bagaimana IKN akan menjadi kota dunia untuk semua," jelasnya.

Sejauh ini, kepala otorita IKN itu mengatakan bahwa mereka terus melakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi positif tentang pembangunan IKN sebagai kota cerdas, inklusif, dan berkelanjutan, agar masyarakat bisa mengetahui informasi tentang IKN.

"Sampai saat ini kita juga tidak bisa menutup diri bahwa masih ada masyarakat yang apatis yang masih meragukan IKN. Oleh karena itu, kami ingin agar media sosial dan media massa bisa memberikan informasi kepada masyarakat apa sih fakta dan data sesungguhnya di lapangan," tuturnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA