Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menaker Apresiasi Pekerja Migran Isi Libur dengan Pelatihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Senin, 05 Februari 2024, 13:25 WIB
Menaker Apresiasi Pekerja Migran Isi Libur dengan Pelatihan
Menaker Ida Fauziyah di Singapura/Ist
rmol news logo Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengapresiasi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Singapura yang mengisi hari libur dengan kegiatan positif, mengikuti pelatihan keterampilan yang diadakan Media Transformation Ministry (MTM) Development Program.

Menurut Menaker, memiliki skill atau keterampilan merupakan modal yang sangat penting bagi siapa pun dalam menghadapi perubahan di dunia kerja yang makin dinamis.

"Pelatihan yang diikuti teman-teman pekerja migran ini penting, dapat menjadi bekal untuk membuka usaha setelah kembali ke Indonesia," kata Ida Fauziyah saat menghadiri Media Transformation Ministry (MTM) Development Program Graduation Day, di Nanyang Technological University, Singapura, Minggu (4/2).

Menaker juga berpesan kepada pekerja migran yang mengikuti kelulusan agar terus berlatih dan mempraktikkan hasilnya, agar tidak lupa dan menjadi berkembang.
 
"Bersahabat atau bertemanlah dengan peserta pelatihan lain, dengan begitu memungkinkan sama-sama mempunyai niat dan visi yang sama. Siapa tahu nanti bisa jadi teman diskusi dan partner membangun usaha di tanah air," ucapnya.

Pada kesempatan itu Menaker juga mengapresiasi MTM Development Program atas kepedulian, keterpanggilan, dan keberpihakannya kepada para PMI. Menurutnya, MTM memiliki komitmen penyelenggara dengan memberikan peningkatan kapasitas kepada pekerja migran.

Apresiasi juga diberikan Menaker kepada para volunteer yang berkorban waktu, ilmu, tenaga di hari liburnya untuk mengajar pekerja migran.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA