Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkelas Global, Pelabuhan Panjang Disinggahi Kapal MV MSC Bremerhaven V

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 29 Januari 2024, 04:11 WIB
Berkelas Global, Pelabuhan Panjang Disinggahi Kapal MV MSC Bremerhaven V
Kapal Petikemas MV MSC Bremerhaven V berbendera Portugal/Net
rmol news logo Kapal Petikemas MV MSC Bremerhaven V berbendera Portugal kembali bersandar di Pelabuhan Panjang, Lampung pada Sabtu (27/1). Kapal yang memiliki panjang 294 meter dan total Gross Tonnage (GT) mencapai 49.477 ton itu kali kedua bersandar di pelabuhan ini.

General Manager (GM) Pelindo Regional 2 Panjang Imam Rahmiyadi mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan kedua dari kapal MV MSC Bremerhaven V sandar di Dermaga Pelindo Regional 2 Panjang, Lampung.

“Kapal ini, MV MSC Bremerhaven V merupakan jenis New Panamax dengan kapasitas TEUs yang dapat diangkut mencapai 14.500 TEUs,” kata Imam dalam keterangannya, Minggu (28/1).

Dia mengungkapkan dengan bersandarnya kembali kapal sepanjang 294 meter ini membuktikan bahwa Pelindo Regional 2 Panjang selaku operator pelabuhan selalu siap dalam melayani penyandaran kapal yang memiliki muatan besar.

“Kami selaku operator pelabuhan juga, selalu melakukan koordinasi dan bersinergi dengan unsur maritim terkait dalam melayani pengguna jasa kami, dan pelayanan yang kami berikan kepada pengguna jasa selalu mengedepankan prinsip keterbukaan dan pelayanan yang prima,” jelasnya.

Imam menambahkan Pelindo Regional 2 Panjang terus komitmen mendukung terwujudnya provinsi Lampung sebagai pusat perdagangan Internasional. Posisinya yang berada di tepi Selat Sunda sebagai Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I, menjadikan provinsi ini sebagai daerah strategis perdagangan dunia.

Lanjut Imam, dengan melakukan digitalisasi pelayanan dalam waktu 24/7, pihaknya selalu siap melayani rantai pasok logistik khususnya di provinsi Lampung.

“Kapal MV MSC Bremerhaven V ini bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan selanjutnya berlayar menuju Pelabuhan Singapura,” tutup Imam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA