Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Bangkrut, EBay PHK 1.000 Karyawan Tetap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 24 Januari 2024, 08:25 WIB
Mulai Bangkrut, EBay PHK 1.000 Karyawan Tetap
Ilustrasi/Net
rmol news logo eBay mengumumkan akan memangkas jumlah pekerjanya sekitar 9 persen atau 1.000 karyawan tetap.

Situs web lelang daring yang memungkinkan orang-orang dari seluruh dunia melakukan jual dan beli berbagai barang dan jasa ini juga mengatakan akan dalam mengurangi jumlah tenaga kerja kontrak dalam beberapa bulan mendatang. 
Presiden dan CEO eBay, Jamie Iannone, mengatakan pada Selasa (24/1) waktu setempat, bahwa langkah itu terpaksa mereka lakukan karena melonjaknya biaya-biaya.

“Meskipun kami membuat kemajuan dalam strategi kami, jumlah pegawai dan pengeluaran kami secara keseluruhan telah melampaui pertumbuhan bisnis kami,” katanya dalam surat yang dibagikan kepada karyawan, seperti dikutip dari The Verge.

Meskipun melaporkan laba sebesar 1,3 miliar dolar AS pada kuartal terakhir, yang digambarkan sebagai “seperempat lagi hasil yang solid” namun eBay merasa perlu ada perubahan.

“Masih banyak yang dapat kami lakukan untuk memastikan kesuksesan kami,” kata Jamie.

Ia menekankan bahwa eBay harus menjadi perusahaan “lebih gesit” yang “membuat keputusan lebih cepat” untuk memposisikan dirinya untuk “jangka panjang, berkelanjutan pertumbuhan".
 
Saham eBay naik sekitar 3,7 persen dalam perdagangan Selasa menjadi 42,95 dolar AS.

Langkah eBay menyusul beberapa perusahaan teknologi yang telah lebih dulu melakukan PHK, Google, Discord, Twitch, dan Unity. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA