Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Utara Berambisi Luncurkan Tiga Satelit Intelijen Baru di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 01 Januari 2024, 12:44 WIB
Korea Utara Berambisi Luncurkan Tiga Satelit Intelijen Baru di 2024
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un/Net
rmol news logo Setelah berhasil menempatkan satelit intelijen militer ke orbit bulan lalu, kini Korea Utara Berencana meluncurkan tiga satelit lainnya di 2024.

Ambisi itu disampaikan oleh pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, yang dipublikasikan oleh Kantor Berita Resmi Pemerintah (KCNA) pada Minggu (31/12).

Untuk meningkatkan kekuatan militer dan melawan konfrontasi Amerika Serikat (AS) di Semenanjung Korea, Kim menegaskan bahwa Pyongyang akan menambah jumlah satelit militer di ruang angkasa.

"Langkah untuk meluncurkan tiga satelit pengintaian tambahan pada 2024 dinyatakan sebagai salah satu keputusan kebijakan penting untuk tahun depan pada pertemuan partai akhir tahun," ungkap Kim.

Setelah mengalami dua kali kegagalan, Korea Utara akhirnya mampu menempatkan satelit mata-mata di orbit pada percobaan ketiga di bulan November.

Tak hanya itu, sepanjang tahun 2023, Korea Utara melakukan sejumlah uji coba senjata yang memecahkan rekor, termasuk peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA