Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Coca-cola Resmi Tunjuk GRPM Perluas Distribusi di Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 01 Januari 2024, 09:22 WIB
Coca-cola Resmi Tunjuk GRPM Perluas Distribusi di Aceh
Pencatatan perdana saham PT Graha Prima Mentari Tbk (GRPM) di BEI, Jakarta/Net
rmol news logo Perusahaan pembuat minuman ringan, Coca-Cola Europacific Partner Indonesia (CCEP), resmi menunjuk PT Graha Prima Mentari Tbk (GRPM) untuk memperluas area distribusinya di Lhokseumawe Jaya, Aceh.

Hal tersebut diungkapkan manajemen GRPM dalam keterbukaan informasi Bursa Saham Indonesia, yang dikutip Senin (1/1).

"Coca-Cola Europacific Partner Indonesia (CCEP) resmi menunjuk PT Graha Prima Mentari Tbk untuk memperluas area distribusinya di Provinsi Aceh tepatnya di Lhokseumawe," ujar manajemen surat penunjukan pada 29
Desember 2023.

Manajemen berharap kerja sama CCEP dengan GRPM dapat berlangsung dalam jangka panjang untuk mengembangkan pendistribusian produk-produk CCEP di wilayah tanggung jawab distribusi GRPM.

Direktur GRPM, Lili Solihah, dalam pernyataannya juga berharap dengan adanya kerja sama tersebut dapat memperluas area distribusi PT Graha Prima Mentari Tbk sebagai Coca-Cola Official Distributor serta didukung dengan manajemen strategi perseroan.

"Dengan bertambahnya area distribusi dapat meningkatkan profit bisnis perseroan," harapnya.

Setelah resmi melantai di BEI pada pertengahan 2023, GRPM gencar menambah area distribusi. GRMP berhasil mengantongi dana segar Rp 40,17 miliar dari perhelatan initial public offering (IPO).

Distributor resmi minuman Coca-Cola ini melepas maksimal 309 juta saham dengan nominal Rp 25 per saham. Nilai tersebut setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh usai IPO.

Saat ini, GRPM melayani lebih dari 25.000 gerai ritel bermodal lebih dari 100 armada operasional dan ratusan karyawan. Produk minuman yang didistribusikan GRPM antara lain Coca-Cola, Fanta, Sprite, A&W dan Ades. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA