Ketiganya yakni penghargaan kategori The Best Human Capital Technology Strategy 2023, The Best Learning and Development Strategy 2023 (Banking Industries), dan The Best Human Capital Director of The Year.
Penghargaan diberikan oleh
Majalah BusinessNews bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, Perhimpunan Manajemen Sumber Daya Manusia (PMSM) Indonesia, CEO Forum, Human Capital Institute - USA, serta para pakar dan profesional berbagai bidang.
Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi memandang, penghargaan Human Capital & Performance Awards 2023 merupakan bentuk apresiasi terhadap bank bjb yang senantiasa mengedepankan inovasi dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia.
Dengan menerapkan inovasi tersebut, bank bjb dapat terus memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.
"bank bjb menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan, dan akan menjadi motivasi tambahan untuk terus bekerja keras menumbuhkan performa perusahaan dan memberikan pelayanan dengan lebih baik lagi kepada masyarakat," ujar Yuddy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/12).
Transformasi yang dilakukan bank bjb tidak hanya soal infrastruktur, tetapi juga mengenai
people dan
culture. Dengan mengelola sumber daya manusia secara baik, bank bjb mampu melahirkan pemimpin yang unggul, andal, tangguh, serta berbudaya “GO SPIRIT”, yang menjadi
corporate culture bank bjb.
bank bjb juga terus mendorong peningkatan kualitas dan integritas
human capital dengan menitikberatkan kejujuran, disiplin, konsisten, efisien dalam bekerja, mengikuti prosedur secara jelas, tepat dan cepat.
Yuddy yakin, integritas yang tinggi di kalangan pegawai bank bjb dapat mendorong produktivitas kerja.
Menurut Yuddy, terdapat berbagai faktor, sehingga perusahaan seperti bank bjb, berhasil melakukan transformasi dalam
human capital.
Pertama,
digital culture dengan mengubah cara bekerja dan berpikir, serta memberikan solusi dalam menjawab tantangan di masa depan dengan didukung penguatan kompetensi digital.
Kemudian, dukungan transformasi melalui agen-agen perubahan, mulai dari
Change Agent, Change Coordinator dan
Change Leader. Selanjutnya, dukungan
digital environment yakni infrastruktur dan arsitektur digital yang kuat dalam keamanan dan keakuratan.
Tak kalah penting, data
driven culture di mana keputusan bisnis dan
support berbasis data dan bukti sehingga lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.
Juga,
customer centric yang menempatkan pelanggan sebagai landasan transformasi digital, khususnya dalam pengembangan layanan dan produk bisnis.
Faktor lain, strategi
human capital yang terintegrasi dengan tujuan bisnis dan transformasi yang jelas. Juga, kecepatan serta kelincahan dalam beradaptasi dan pengambilan keputusan.
BERITA TERKAIT: