Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sabet Penghargaan, bank bjb Komitmen Terapkan Bisnis Berkelanjutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 28 Desember 2023, 21:00 WIB
Sabet Penghargaan, bank bjb Komitmen Terapkan Bisnis Berkelanjutan
bank bjb meraih penghargaan dalam ajang
rmol news logo Prestasi gemilang diraih bank bjb pada ajang ESG Disclosure Transparency Awards 2023. Pada ajang tersebut, bank bjb mendapat rating tinggi dengan predikat Leadership AA.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan, penghargaan tersebut membuktikan bank bjb sebagai perusahaan yang agile dan adaptif dalam menyesuaikan diri terhadap tantangan zaman.

"bank bjb dalam menjalankan bisnis senantiasa menjaga keseimbangan aspek Environment, Social, and Governance (ESG). Penghargaan ini tidak dapat diraih tanpa kerja sama dan kerja keras seluruh insan bank bjb," kata Yuddy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/12).

Yuddy menjelaskan, penghargaan ESG Disclosure Transparency Awards 2023 didasarkan pada hasil pemeringkatan dan penilaian pengungkapan faktor ESG dalam Sustainability Report (SR).

Penilaian ini dilakukan BGK Foundation menggunakan metodologi 33 faktor ESG berdasarkan faktor pasar modal terkemuka, studi peraturan, perjanjian internasional, serta standar dan pedoman pelaporan yang juga telah melalui proses assurance oleh pihak ketiga independen.

Sementara evaluasi terhadap pengungkapan ESG dilakukan untuk mengukur sejauh mana transparansi ESG telah dicapai perusahaan dan langkah apa yang dapat dipraktikkan untuk meningkatkan pencapaian pengungkapan ESG.

Di sisi lain, bank bjb selalu menerapkan prinsip keberlanjutan dalam menjalankan roda bisnis, demi menjaga keberlangsungan lingkungan serta sosial dalam jangka panjang.

Penghargaan ini juga menjadi bukti bank bjb selalu menjadikan praktik usaha berkelanjutan sebagai acuan dalam memandu langkah-langkah strategis ekspansi perusahaan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA